Lawan Covid 19 ini Langkah Dari Pintu Batas Untuk Indonesia.

Tim relawan covid-19 desa Lakmaras, Belu NTT
Papyrus - Tim Relawan Covid-19 Posko Abis besar Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur (NTT), hari ini mulai melakukan penjagaan bagi warga yang memasuki maupun keluar di wilayah Abis, Senin (20/4).

Seluruh pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalur tersebut diminta untuk berhenti guna dilakukan pemeriksaan dan penyemprotan oleh tim setempat.
penyemprotan oleh tim Relawan Covid -19, Posko Abis Desa lakmaras kecamatan lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT, Senin, (20/4/20).

Salah satu tim relawan Covid-19 Petronela Olo menyampaikan, tim relawan akan bertugas secara bergantian setiap harinya di posko tersebut.

"Posko ini setiap hari di jaga mulai dari pukul 06.00 pagi WIT sampai 18.00 malam WIT, dan masing-masing terdiri dari 5 orang relawan," ucapnya.

Petronela juga menambahkan jalan Abis besar tersebut dilalui  pengendara  dari berbagai desa dan juga negara tetangga Timor Leste.

"Untuk posko Abis besar sendiri pengendara yang biasa melalui jalur ini seperti Desa Henes, Desa Nualain, Negara  Timor Leste, dan juga masyarakat dari wilayah lain yang mau berkunjung ke Desa Lakmaras," tambahnya.
pemeriksaan oleh tim Relawan Covid -19, Posko Abis Desa lakmaras kecamatan lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT, Senin, (20/4/20).
Sebagai langkah untuk memutuskan mata rantai virus Covid-19, Ketua Tim Yulianus Lou Mali menghimbau agar masyarakat harus berprilaku hidup sehat dan juga taat terhadap perintah dan amanat dari pemerintahan pusat.

"Kita sudah menghimbau kepada masyarakat untuk menyediakan tempat cuci tangan didepan rumah dan orang yang bukan desa Lakmaras yang berkunjung wajib melaporkan diri kepada tim yang bertugas," imbuhnya. (Eman)

No comments