Mahasiswa Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik Membuat Project Film Baru



Team Pembuatan Film 
Papyrus- Mahasiswa Ilmu Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, membuat Project Film baru pada Jumat, (10/04).

Kekreatifan tersebut dibimbing dan dipantau langsung oleh dosen sekaligus Kepala Program Studi (KPS) Ilmu Komunikasi, Fathul Qorib atas permintaan salah satu mahasiswa, Benaya Ryamizard.

Fathul Qorib mengatakan Project pembuatan film tersebut sebenarnya untuk seluruh anak komunikasi, tetapi yang Fathul dampingi secara khusus hanya mahasiswa yang berminat, yaitu yang datang ke Fathul untuk minta pendampingan.

"Karena untuk belajar membuat film sebenarnya kebutuhan untuk seluruh mahasiswa komunikasi, tidak terbatas konsentrasi tertentu. Nah, Benaya minat di film dan selalu membuat project secara berkala. Tidak sampai satu minggu ini sudah ada 2 film yang selesai. Semakin lama berkarya, mahasiswa akan mengetahui kelebihan dan kelemahannya sehingga dapat membuat karya ke depan lebih keren lagi," katanya.

Koordinator pembuatan film, Benaya Ryamizard menyampaikan motivasi terbesar dalam hal pembuatan filmnya  adalah konsisten berdasarkan apa yang disampaikan Fathul Qorib.

"Ya, bagi saya motivasinya ketika KPS saya menyampaikan bahwa ketika kita mau jadi seorang penulis maka menulislah yang banyak, ketika kita mau jadi fotografer ya buatlah foto yang banyak dan ketika kita mau jadi pembuat film ya buatlah film yang banyak juga," tandasnya.

Adapun kendala yang dialami Benaya selama ini yaitu kurangnya team dalam pembuatan film.

"Kendalanya itu yang pertama selama ini saya bekerja sendiri dan juga saya merangkap jadi jurnalis sehingga saya membutuhkan teman untuk membuat project," tutupnya. (Adril)

2 comments: