Mencegah Covid-19, Seminar Himapublik Ditunda

Pengurus Himapublik 2018, Barisan Anggota Devisi Kompetensi
Papyrus - Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (Himapublik) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menunda Seminar Sekolah tiga Konsentrasi sebagai petron dari organisasi Himapublik demi mencegah covid-19. 

Kegiatan tersebut awal rencananya dilaksanakan pada tanggal (18/03) yang lalu, dengan tema "Pembentukan dan Pemekaran Daerah", berhubungan dengan surat himbauan dari rektor Unitri, semua kegiatan di kampus harus dihentikan sampai masa lockdown berakhir.

Ketua koordinator devisi kompetensi, Asrafik mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengasah kemampuan mahasiswa Himapublik dalam tiga konsentrasi.

"Kami memilih fasilitator dalam agenda ini cuman satu karena menurut kami tema yang diangkat berkaitan dengan  satu konsentrasi. kemudian agenda ini  terisi semua tiga kompetensi Himapublik sehingga membantu teman-teman dalam memilih konsentrasi," akunya saat diwawancara papyrus via whatsApp sabtu, (11/04).

Adapun tambahnya, secara sederhana bidang kompetensi tersebut memberikan atau menyediakan peluang untuk mahasiswa dalam berproses dan  mengembangkan kemampuannya.

"Karena tiga bidang kompetensi Himapublik  adalah petron dari organisasi HMJ, secara sederhana bidang kompetensi ini memberikan atau menyediakan peluang untuk kadernya," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Himapublik, Veronica Sabo Open yang mengungkap bahwa hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat.

"Kami menggunakan tema pembentukan dan pemekaran daerah tersebut karena awal sekolah kompetensi ini dikhususkan untuk penjelasan mengenai konsentrasi perencanaan pembangunan yang ada di administrasi publik, agar mahasiswa administrasi publik memahami apa itu 
perencanaan pembangunan," jelasnya.

Vero juga menambahkan bahwa  Pemateri dalam perencanaan  kegiatan tersebut yakni Dr. Agung Suprojo., S. Ikom, AP.  sebagai dosen Himapublik, yang mengajar konsentrasi perencanaan pembangunan.

Vero berharap kepada mahasiswa Himapublik semoga dengan adanya penundaan kegiatan tersebut, mahasiswa bisa mengunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk mencari referensi/sumber 
dari tema tersebut.

"Teman-teman Administasi Publik harus mempelajari konsentrasi yang ada di prodi terkait konsep dasar dan teorinya, agar nantinya teman-teman sedikit memahami pada saat sekolah kompetensi dilaksanakan. Teman-teman sudah bisa menangkap apa yang disampaikan pemateri dan sudah mempersiapkan pertanyaan terkait perencanaan pembangunan," tutupnya. (Iren/Epak)

No comments