Mengisi Waktu Libur, Siswi Lulusan SMKN 1 Malang Menjual Tofu Roll Sausage

Nabila bersama pacarnya

Papyrus - Kehadiran Covid-19 di tengah masyarakat sangat meresahkan dikarenakan semua pekerjaan diliburkan. Karena itu Siswa lulusan SMK Negeri 1 Malang, membuka usaha Tofu Roll Sausage (SEA WEED) kecil-kecilan untuk mengisi waktu di rumah selama masa Covid-19.

Saat diwawancara Papyrus via WhatshApp pada, Jumat (24/4), Mirza Rachma Nabila mengatakan bahwa pertama kali Ia berinisiatif membuat Sea Weed dirumah karena pacarnya libur tanpa gaji.

"Awalnya karena keresahan Rahman pacar saya di pekerjaannya, karena akibat kondisi saat ini pacar saya harus libur dari pekerjaannya tanpa di gaji, lalu saya berpikir untuk mengajak dia membuat usaha Tofu Roll Sausage/ Sea Weed," ungkapnya.

Nabila juga menerangkan bahwa semuanya karena keresahan tidak ada gaji dari tempat kerja sehingga muncul niat untuk berusaha membuat Sea Weed secara mendadak.

"Semua nggak direncanakan alias mendadak, saya langsung ngajak pacar saya belanja dan beli bahan-bahannya kemudian langsung proses pembuatan, kebetulan kami berdua juga suka jajan kuliner jadi suka bikin-bikin makanan," jelasnya.
Cara order tofu roll sausage
Nabila juga menambahkan bahwa ada kendala yang dialami dalam proses pembuatanya.

"Waktu proses pembuatannya masih belum paham, saya sama pacar sempat mencari literasi di internet,  dimulai dari proses pembuatannya, bahan baku sampai makanan tersebut siap dijual," ungkapnya.

Salah satu Mahasiswa Unikama Selly Wulan yang membeli Sea Weed mengatakan penjualan makanan ini seperti camilan jadi tidak masuk dalam kategori berat, dan juga harapanya lebih sering promo ditengah Covid-19.

"Cukup kreatif dengan balutan tahu isi sosis, harganya juga sesuai dan rasanya sangat enak cocok buat santai-santai apa lagi kalau puasa kayak gini buat buka puasa pun oke. Semoga ke depannya semakin maju usahanya biar lebih dikenal masyarakat dan nama makanannya yang menarik, kan orang penasaran intinya maju terus," tutupnya. (Epak)

No comments