Pemuda Gabungan Kota Malang Lakukan Aksi Kemanusian Hadapi Covid-19



Gerakan Pemuda Gabungan Kota Malang sedang melayani masyarakat 
Papyrus - Aliansi Gerakan Pemuda Gabungan Kota Malang melakukan aksi kemanusian dengan beberapa kegiatan seperti donor darah, isi ulang hand sanitizer, pembagian nutrisi serta roti dan susu guna melawan Covid-19 pada Senin, (06/4) di Jl. Mayjend Panjaitan No 164, Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut  diadakan oleh beberapa organisasi, diantaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FLMI) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Selama kegiatan berlangsung, pemuda gabungan mengajak seluruh masyarakat untuk saling menjaga agar tidak melakukan kegiatan yang menyebabkan penyebaran Covid-19. Seperti tidak berkumpul atau beraktivitas di luar rumah tanpa keamanan yang perlu sesuai anjuran pemerintah.

Dalam pres release yang dikeluarkan, lebih jauh  pemuda gabungan meminta
pemerintah Kota Malang dalam menghadapi Covid-19 melihat persoalan ini secara utuh dengan bentuk pelayanan service of model bukan procedural of right yaitu lebih responsive menjemput bola. Bukan memberikan kepanikan dannketakutan dengan tindakan aparatur pemerintah.

"Pemerintah Kota Malang seharusnya lebih proaktif dalam memberikan kepastian keamanan setiap lapisan masyarakat yang merasakan dampak Covid-19 dilingkungan Kota Malang," terang pemuda gabungan.

Pemuda gabungan juga mendesak pemerintah agar segera memenuhi kebutuhan masyarakat kelas bawah dalam massa Covid-19 yang usahanya ditutup.

Salah satu relawan dari BEM Malang Raya, Edwin Hunggurami mengatakan keganasan Covid-19 tidak memandang bulu.

"Kita harus bangkit dari persoalan ini demi memutuskan rantai penyebaran covid-19. Sehingga kami membuka  kegiatan buat umum agar semua memperoleh pelayanan," ungkapnya ketika di hubungi papyrus via whatsapp.(Epak)

No comments