Satgas Penanganan Covid-19 Unitri Akan Berikan Bantuan Sembako dan Paket Data kepada Mahasiswa

Ketua satgas penanganan Covid-19, Sugeng Rusmiwari
Papyrus - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) akan memberikan bantuan Sembako dan paket data internet kepada Mahasiswa.

Hal tersebut disampaikan Ketua satgas penanganan Covid-19, Sugeng Rusmiwari  saat ditemui papyrus pada Sabtu, (11/4) yang mengaku akan memberikan bantuan berupa sembako dan paket data kepada mahasiswa yang membutuhkan.

"Untuk langkah pertama kami akan berikan bantuan sembako dan yang kedua adalah paket data internet kepada mahasiswa yang membutuhkan. Khususnya untuk mahasiswa yang masih berada di Malang, sembako kami siapkan mulai hari ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Sugeng menyampaikan rencana pembagian paket data internet tersebut yaitu sejumlah 10 GB per-mahasiswa. Pembagian paket data  dilaksanakan melalui kerjasama dengan pihak telkomsel.

"Realnya, tahapan yang pertama jangkauannya untuk seluruh mahasiswa yang aktif. Karena kita kerja samanya dengan pihak telkomsel, tentunya prioritas utamanya adalah pengguna telkomsel dulu. Kalo udah clear semua nomornya berarti kita kirim dan akan mendapatkan 10 GB untuk satu bulan,"

Dia melanjutkan, "Tahap kedua untuk mahasiswa yang masih di Malang tapi nggak punya nomor telkomsel, kita akan belikan nomor baru dan mengisi paket datanya. Tahap ketiga agak sedikit ekstra untuk mahasiswa yang sudah pulang kampung, dan bukan pengguna telkomsel," ungkapnya.

Sugeng menambahkan terkait pembagian bantuan  tersebut, masih menunggu data real dari tiga pihak yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Biro Administrasi Akademik (BAA) dan bagian keuangan.

"Kami masih menunggu data realnya dari tiga pihak yaitu BEM sendiri yang nanti akan mengakomodir baik untuk paket sembako dan paket data internet, BAA dan keuangan," akunya.

Presiden Mahasiswa Unitri, Didikardianus Gandur mengatakan  bantuan ini diharapkan untuk segera dipercepat langkah awalnya, karna hal tersebut menyangkut kepentingan mahasiswa sendiri. Sehingga mahasiswa diharapkan  segera mengisi data-data yang sudah dikirimkan oleh tim satgas lewat form online

"Ya, bantuan dari kampus paling tidak langkah awalnya ini harus dipercepat karna ini untuk kepentingan mahasiswa dan harapannya semoga direalisasikan segera," tutupnya. (Yano)

19 comments:

  1. Kayanya mustahil mau kasih data ke mahasiswa dh ,
    Kami cuma butuh cepat masuk biar kami bisa revisian sama dosen dengan aman

    ReplyDelete
  2. Beritanya bisa dibaca sekali lagi yah, kak. Masih dalam proses sambil menunggu data-data dari mahasiswa. Kalau mau cepat masuk, kita juga pengen. Tapi situasi pandemi ini masalah bersama jadi sosial distancing dulu sementara waktu. Fokus jaga kesehatan yah, kak.

    ReplyDelete
  3. Kami tunggu langkah selanjutnya, semoga semuanya berjalan sesuai yang di harapkan.

    ReplyDelete
  4. Terimkasih Utk semua Pihak Satgas Unitri

    Semoga Pandemi ini Secepatnya Enyah dri muka bumi Pertiwi

    ReplyDelete
  5. Mohon untuk pembagian sembakonya seraca merata,soalnya banyak teman2 mahasiswa yg belum dpat yg sementara berada d malang.terima kasihh

    ReplyDelete
  6. Terimakasih untuk informasinya.
    Semoga Bisa berjalan sesuai yg diinformasikan.
    Tetap jaga kesehatan. Semoga wabah ini cepat berlalu.

    ReplyDelete
  7. Trus bagaimana dengan mahasiswa tingkat akhir yang kemungkinan terancam tidak turun kelapangan untuk penelitian mengambil data skripsinya,bagaimana solusinya dari pihak kampus,menyikapinya atau solusinya ,trus sama bimbinganan skripsi yang secara online yang saya rasa kurang efektif,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo kak, untuk semua bentuk penelitian, PKL dan lain-lain sudah ada kebijakan dari rektor melalui surat edaran beberapa waktu lalu. Untuk sementara semua kegiatan dihentikan dan itu berlaku buat semua. Berkah dalem.

      Delete
  8. Terima kasih atas informasinya.
    semoga berjalan dengan lancar dan mencapai suatu tujuan.

    ReplyDelete
  9. Terimakasih atas informasinya πŸ˜ŠπŸ™

    ReplyDelete
  10. Trimaksi imfonyaπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  11. Mantab Karena Ada Perhatian Dari Pihak Kampus UNITRY.

    ReplyDelete
  12. Semoga apa yg menjadi keluahan selama mengalami wabah kovid khusus nya mahasiswa unitri yg blm pulang libur benar benar mendapat perhatian dari pihak kampus bagi seluruha mahasiswa

    ReplyDelete