Setelah Lalui Proses Panjang, Prodi Agribisnis Raih Akreditasi A



Sertifikat Akreditasi Prodi Agribisnis Unitri
Papyrus - Fakultas Pertanian, Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, berhasil meraih akreditasi A setelah melalui beberapa proses yang tidak terlepas dari kerja keras dosen dan mahasiswa.

Kepala Program Studi (KPS) Agribisnis, Ninin Khoirunnisa  menjelaskan, karena peraturan pemerintah yang baru berisi ketentuan akreditasi disinkronkan dengan data-data online yang ada, maka penting membuat perbaikan data dari segi manapun di Universitas.

"Saya sebagai KPS sangat lega karena proses akreditasi kemarin berjalan lancar. Apalagi ini pengalaman pertama bagi saya yang kebetulan baru dijadikan KPS. Proses yang kami jalani panjang sekali, mulai dari pengiriman sampai akhirnya kemarin itu ada kebijakan baru. Mewakili dosen Agribisnis, kami semua bangga karena masih bisa berada di posisi akreditasi A," tuturnya ketika dihubungi papyrus pada Jumat, (3/4). 

Dosen Agribisnis, Dwi Asnawi Nurhananto juga mengungkapkan bahwa prestasi ini patut di syukuri dan menjadi tantangan kedepan bagi mahasiswa dan lembaga untuk sama-sama mempertahankan dan meningkatkan kinerja atas predikat tersebut.

"Prestasi baru ini, patut disyukuri dan menjadi tanggungjawab bersama ke depan untuk dipertahankan," ungkapnya.

Meski begitu, Dwi mengaku pengajuan akreditasi tersebut bukan tanpa kendala.

"Kendala internal selama akreditasi adalah banyaknya dosen senior yang studi lanjut. Sementara kendala eksternalnya adalah  masa peralihan panduan penyusunan borang dan perubahan arah kebijakan kementerian," Jelas Dwi Asnawi.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Agribisnis, Antonia Maria Oy mengaku  bangga karena Agribisnis masih bisa mempertahankan akreditasi A.

"Pencapaian ini jadi motivasi buat kami (mahasiswa Agribisnis) agar ebih keras dalam belajar dan lebih giat  dalam memerankan diri sebagai mahasiswa yang memegangTridarma perguruan tinggi," tutup Antonia. (Ecak)

No comments