Tanggapan Calon Wisudawan Unitri Terkait Penundaan Pelaksanaan Wisuda April 2020

SE Penangguhan Pelaksanaan Proses Wisuda
Papyrus - Rektor Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 238/TB.DL-250/III/2020 tentang penangguhan pelaksanaan  proses wisuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 April 2020 ditangguhkan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Berbagai tanggapan muncul dari mahasiswa yang telah mempersiapkan diri untuk wisuda jauh-jauh hari.

Salah seorang calon wisudawan Ilmu Komunikasi, Sabinus Nammu Kodu mengaku sedih dengan penundaan acara tersebut. Akan tetapi tanggapan orangtua yang lebih mencemaskan kondisi kesehatan di tengah Covid-19, cukup menguatkan Sabin.

"Saya sebenarnya sedikit sedih sih, tetapi apa boleh buat karena virus Corona,jadi dimaklumkan  saja. Apalagi keluarga juga tidak merasa khawatir  dengan penundaan wisuda, malah mereka khwatir terkait virus corona dan berharap agar saya tetap berada di kos," ungkapnya saat diwawancarai Papyrus via Whatsapp pada Kamis, (2/4).

Hal senada juga di sampaikan oleh calon wisudawan Akuntansi, Silvester Nai yang sedikit kecewa karena persiapan wisuda telah disiapkan oleh orang tua jauh-jauh hari tetapi harus mengalami perubahan karena kondisi pandemi covid-19.

"Sekarang orang tua saya sudah bisa menerima penundaan pelaksanaan wisuda, yang terpenting situasi kembali  kondusif meski kami telah mempersiapkan semua perlengkapan wisuda," ujarnya.

Silvester mengisi hari-harinya dengan melakukan aktivitas ringan di kos sambil menunggu jadwal pelaksanaan wisuda dan berharap situasi ini cepat membaik agar bisa beraktivitas kembali seperti biasanya.

"Harapan saya sih semoga covid- 19 cepat berakhir agar semua kampus dan  masyarakat  bisa beraktivitas seperti biasa," harapnya. (Thuty/Ochy)

No comments