Tunjukkan Empati Terhadap Masyarakat di Tengah Covid-19, IMIKI Adakan Penggalangan Dana

IMIKI buka donasi untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan
Papyrus - Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI), membuka penggalangan dana untuk memberikan donasi berupa uang tunai, hand sanitizer dan masker kepada masyarakat.

Ketua Imiki Malang Zulfikri Nurfadhilla mengatakan bahwa kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk dari solidaritas  kemanusiaan yang akan di berikan kepada masyarakat dan pihak medis di Indonesia.

"Kegiatan penggalangan dana ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan dari temen-teman IMIKI se-Indonesia. Dengan harapan, kita semua terlibat membantu masyarakat biasa dan semua pihak medis di tengah krisis virus corona saat ini," pungkasnya.

Kegiatan galang dana melalui koordinasi yang meliputi cabang IMIKI se-Indonesia tersebut, dimulai pada Jum'at, (03/04) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Untuk waktunya dimulai pada hari ini,  (03/04)) sampai batas waktu yang masih belum di tentukan," terangnya.

Di lain tempat, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi (KPS) Fathul Qorib mengungkapkan bahwa seluruh komponen, baik lembaga komunitas, lembaga pendidikan maupun perkumpulan-perkumpulan mahasiswa memiliki tujuan yang sama untuk membantu peran pemerintah dalam menangani Covid-19.

"Apapun bisa dilakukan komunitas atau organisasi sesuai kemampuannya masing-masing  agar meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya," ungkapnya.

Fathul berharap, anggota IMIKI menjadi mahasiswa yang dapat diandalkan dalam penyebaran berita positif terkait Covid-19 kepada masyarakat.

"Kita harus menyebarkan informasi-informasi yang menguatkan masyarakat sebagai penyembuhan secara psikologis. Baik melalui media massa, media sosial atau tulisan di blog dan juga melalui pemberitaan. Karena kita semua ikut bertanggung jawab terhadap Pandemik Covid-19," tutupnya. ( Epak/Yaniz)

No comments