Aliansi Mahasiswa Manggarai Bentuk Relawan Tangani Covid-19

Sebagian dari donasi yang berhasil dikumpulkan oleh AMM
Papyrus - Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) bentuk relawan tangani Covid-19 yang tersebar di beberapa kota, diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali dan Ruteng.

Gerakan yang AMM lakukan diantaranya, gerakan 1000 masker untuk Manggarai dan gerakan untuk Mahasiswa Manggarai.

Gerakan 1000 masker  sudah berjalan sejak pertengahan Maret dan sudah mengumpulkan lebih dari 1000 masker yang akan dikirimkan ke Manggarai. Sasaran dari gerakan ini adalah masyarakat kelas menengah kebawah. 

Sekretaris AMM, Heribertus Jebaru mengungkapkan masker yang terkumpul hingga kini bahkan melebihi target semula.

"Untuk sementara laporan dari Bali itu 2000-an masker, karena koordinator di Bali yang menjadi tanggung jawab untuk mendistribusikan itu ke Manggarai nantinya," ungkap pria yang berdomisili di Surabaya tersebut.

Sementara gerakan untuk Mahasiswa Manggarai hadir sebagai kepedulian terhadap mahasiswa Manggarai di tanah rantau.

"Terganggunya aktivitas belajar mahasiswa Manggarai karena pandemik Covid-19 ini perlu menjadi perhatian serius semua pihak, terutama Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Timur, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten
Manggarai Barat," keluh AMM.

AMM mendukung segenap upaya pemerintah daerah tiga kabupaten di
Manggarai dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayah Manggarai.

AMM juga meminta pemerintah daerah tiga kabupaten di Manggarai untuk
memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau bantuan dalam bentuk lain kepada seluruh mahasiswa asal Manggarai yang tersebar di seluruh Indonesia dan sedang mengalami kesulitan ekonomi.

"Untuk pemerintah kita minta agar memperhatikan kebutuhan pokok mahasiswa di seluruh kota pelajar di Indonesia yang terkena dampak Covid-19. Jadi, kami berharap Pemda bisa memberikan bantuan sembako dan lain-lain," ungkap Heribertus Jebaru.

Selain itu, AMM juga mengharapkan Pemerintah daerah tiga kabupaten di Manggarai untuk mengindahkan surat permohonan bantuan dan data yang diajukan oleh AMM kepada pemerintah daerah di kabupaten Manggarai, Manggarai Timur dan Manggarai Barat.

AMM juga mengharapkan segenap pihak, Individu, kelompok, lembaga swasta, dan atau organisasi yang tergerak hatinya, agar secara suka rela memberikan bantuan kepada mahasiswa asal Manggarai di berbagai kota di Indonesia.

Bantuan dapat dikirim ke posco penanganan Covid-19 Aliansi Mahasiswa Manggarai di wilayah masing-masing, atau menghubungi koordinator wilayah di masing-masing kota. (Tini)

No comments