Himaka Membagi Sembako Kepada Mahasiswa Akuntansi Sebagai Bentuk Peduli Covid-19

Panitia pembagian sembako kepada anggota Himaka


Papyrus - Melihat wabah virus Corona yang semakin meningkat, Himpunan Mahasiswa Akuntasi (Himaka) Fakultas Ekonomi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan pembagian sembako khusus kepada mahasiswa Akuntansi yang masih tinggal di Kota Malang, pada Selasa, (12/05).

Ketua pelaksana pembagian sembako Elton Mutu mengatakan, kegiatan tersebut akan dilakukan dua tahap yang telah di jadwalkan panitia.

"Untuk gelombang pertama itu dilaksanakan selama tiga hari dari hari Jumat-Minggu (08/05/2020-10/05/2020) kemarin kami laksanakan dan gelombang kedua dalam minggu ini kami jalankan direncanakan hari Rabu-Kamis," ungkapnya.
Sembako siap disalurkan

Elton menambahkan untuk teknis pembagian tersebut dibagikan perwilayah tempat para mahasiswa penerima bantuan tinggal.

"Teknis pembagian kami perwilayah, setiap 1 wilayah 4 orang atau lebih tergantung banyak mahasiswa yang dibagikan di wilayah tersebut, dan wilayah yang kami bagikan itu Tlogo Suryo dan sekitarnya, Tlogomas, area sekitar kampus dan Landung Sari. Jadi panitialah yang akan mengantarkan sembako tersebut ke tempat tinggal mahasiswa," ungkapnya.

Ia juga mengatakan untuk gelombang pertama ada sebanyak 420 orang mahasiswa Akuntansi yang mendapatkan bantuan sembako.

"Sembako ini berupa beras, indomie, dan susu. Kami mulai membagikan sembako dari pukul  10.00-16.00. sembako ini dikhususkan untuk mahasiswa Akuntansi yang masih tinggal di Malang dengan mengisi google form yang di buat oleh devisi Humas dan dalam penerimaan sembako tidak boleh diwakilkan," katanya.

Ketua umum Himaka Beatryc Silmedes Dasilva Santun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari anggota pengurus lalu  masuk ke dalam program kerja Devisi Dana Sosial.

"Ini sebenarnya mau dibilang proker juga bukan, dikatakan insiatif juga ada benarnya, soalnya ini merupakan usulan dari anak-anak pengurus untuk kita peduli terhadap mahasiswa yang terdampak Covid-1. Berhubung di Himaka ada Devisi Dana Sosial dan program kerjanya berkaitan dengan kegiatan sosial,  maka kami melaksanakan ini atas nama kepanitiaan Dana Sosial," ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk jumlah dana yang terkumpul untuk gelombang satu sebanyak Rp 7.320.00

"Untuk dana itu sendiri kita dapatkan dari uang HMJ dan juga sumbangan dari alumi akuntansi," tambahnya.
Ia berharap semoga bantuan tersebut setidaknya bisa membantu sedikit mahasiswa Akuntansi.

"Bantuan yang tidak seberapa ini semoga bisa membantu mahasiswa Akutansi yang masih berada di Malang dan harapan berikutnya mudah-mudahan bumi kita ini lekas sembuh dan kita bisa kembali ke aktivitas biasa lagi," katanya.

Salah satu mahasiswa Akutansi Franky Meta mengaku dirinya sangat bersyukur mendapatkan sembako tersebut dan Ia juga berharap agar panitia tetap menjaga kesehatan.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan dari Himaka. pembagian sembako ini sangatlah membantu kami pada masa pandemi ini. Saya berharap untuk panitia untuk selalu menjaga kesehatannya, dan dilancarkan kegiatannya oleh Yang Maha Kuasa," tutupnya. (Kristi/Epak)

No comments