Orda Forsam Mendapatkan 20 Paket Sembako Dari Organisasi Flobamora Malang

Ketua Orda Forsam Malang Raya Saat di Wawancarai Papyrus pada kamis, (7/5/2020)

Papyrus - Organisasi Daerah Forum Mahasiswa Sambi Rampas (ORDA FORSAM) Malang, mendapatkan bantuan 20 paket sembako dari Organisasi Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) untuk menanggani kelaparan ditengah Covid-19.

Ketua Orda Forsam Elias Pradiatmo saat diwawancarai papyrus pada Kamis, (07/05) mengatakan, bantuan berupa sembako tersebut sesuai isi data di link Flobamora yang tersebar melalui  whatsapp pada minggu yang lalu.

"Beberapa minggu yang lalu kami mendapatkan informasi dari keluarga Flobamora yang disebarkan via whatsApp yaitu semua mahasiswa NTT itu diwajibkan mengisi datanya di form yang mereka bagikan. Namun setahu saya untuk orda Forsam sendiri data yang diisi hanya 40% formnya," katanya

Elias juga menjelaskan sesuai informasi yang Dia dapatkan dari salah satu anggota teman ordanya yang menjadi panitia pembagian sembako diposko Flobamora, menerangkan bahwa untuk sementara peneriman sembako tidak diizinkan secara perindividu yang datang secara langsung melainkan perwakilan Orda dari Forsam.

"Karena mengingat mereka mendapatkan teguran dari warga setempat  demi  mencegah rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Adapun tambahannya setelah mendapatkan informasi itu Dia langsung mendatakan nama-nama anggota Forsam yang mengisi form link Flobamora pada 
Minggu lalu.

"Data yang kami kumpulkan itu sejumlah 60 anggota. Pada pukul 8:00 WITA kami berangkat ke posko Flobamora tempat pembagian sembako. Sampai diatas kami melakukan pendekatan kepada pak Eddy sebagai kordinator pembagian sembako, Dia meminta data kami untuk mengecek berapa jumlah anggota Forsam," akunya.

Akan tetapi, semua anggota orda Forsam tidak bisa menerima bantuan sepenuhnya.

"Setelah itu Dia menjelaskan bahwa untuk orda forsam tidak bisa menerima semuanya karena masih banyak orda-orda dari NTT yang berdomisi dimalang ini,  belum terima bantuan. Jadi paket sembako yang kami terima cuman 20 paket, jadi sisanya 40 orang ini tunggu info selanjutnya dari pihak panitia," lanjutnya.

Salah satu anggota Orda Forsam Sepriadi Candra mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga karena bukan hanya pemerintah yang berusaha mengurangi dampak dari pandemi yang kita rasakan sekarang.

"Masyarakat biasa yang berkecukupan bisa juga ikut ambil bagian dalam mengurangi dampak Covid-19," ujarnya.

Candra mengucapkan terimakasih kepada pihak organisasi Flobamora yang telah berinisiatif dalam pembagian sembako tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga Flobamora yang telah berinisiatif dalam membagi bahan makanan ini yang memiliki rasa kepedulian dan kemanusian," tutupnya. (Bolin/Epak)

No comments