LP3 Unitri Sosialisasikan Janitra ke Fisip

LP3 Unitri Sosialisasikan Janitra Pada Fisip
Sosialisasi LP3 pada Fisip

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang keluarkan sistem baru JANITRA untuk menunjang proses belajar mengajar daring periode 2020-2021.

Hal tersebut terungkap dalam sosialisasi yang dilakukan oleh LP3 Unitri pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) diruang sidang, Senin kemarin 28 Juli 2020.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fathul Qorib mengatakan, Janitra merupakan sistem perkuliahan online yang digagas oleh LP3 Unitri. Menurutnya, Janitra tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi dosen maupun mahasiswa didalam menghadapi perkuliahan online.

"Kita buat akun dulu, nanti kita juga bisa menambah matakuliah kita dalam bentuk modul, nah disini bisa berbentuk makalah, word, pdf, ataupun video," jelas dosen yang juga mantan wartawan tersebut.

Lebih lanjut, Qorib mengatakan, semua perkuliahan online akan diarahkan ke Janitra, tidak lagi melalui Zoom, Google ClassroomWhatsapp, dan Gmail. Karena semuanya sudah diwadahi lewat Janitra tersebut.

"Kalaupun ada dosen yang masih menggunakan ya boleh, tapi ini sudah diwadahi," imbuhnya.

Ia menilai, pengembangan Janitra merupakan langkah yang bagus dalam menunjang perkuliahan online di Unitri. Karena menghadapi teknologi masa depan, seluruh sivitas akademik Unitri harus persiapan menuju era pendidikan 5.0.

"Tentu ini adalah sebuah langkah yang bagus karena Unitri telah memiliki sistem sendiri yaitu mengelola pembelajaran online," tutupnya. (Hanif)

No comments