Himagri Salurkan Paket Sembako Kloter Ke-2

Mahasiswa Agribisnis menerima Sembako Kloter-2

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) melanjutkan distribusi bantuan sembako bagi yang terdampak Covid-19 sebanyak 150 paket di perumahan Taman Landung Sari Indah F.5. Sabtu, (25/7).

Hal ini dilakukan agar mengurangi beban mahasiswa ditengah keterbatasan yang disebabkan wabah Covid-19.

Dua bulan sebelumnya, Himagri juga telah membagikan 150 paket sembako dibagikan ke seluruh mahasiswa Agribisnis yang tinggal di Malang.

Dalam hal ini, Antonia Maria Oy selaku koordinator pembagian sembako menjelaskan pembagian sembako hari ini hanya khusus mahasiswa Agribisnis yang terdampak Covid-19.

"Ini adalah bentuk solidaritas kepada mahasiswa Agribisnis yang mengalami dampak negatif dengan adanya covid-19. Kita tahu sendiri Covid ini sangat mematikan langkah semua kalangan, baik kalangan kaya maupun kalangan miskin, makanya kami berinisiatif membagikan sembako ini," ungkapnya.

Antonia juga menegaskan bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan pokok, tidak ada bantuan berupa uang tunai selama masa pandemi.

"Bantuan yang kami berikan itu berupa beras, mie instan, dan energen juga. Kami tidak memberikan bantuan berupa uang tunai," tegasnya.

Antonia berharap semoga kegiatan ini membantu mahasiswa yang ada di tanah rantau dan bisa menjadi contoh bagi program studi lainnya.

"Harapan saya semoga wabah ini segera berakhir agar kita bisa kembali bertatap satu sama lain dan Himagri bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat lainnya serta kegiatan ini juga bisa dijadikan contoh bagi prodi lainnya," imbuhnya.

Ferdian Mahasiswa Agribisnis angkatan 2017 mengatakan merasa terbantu dengan adanya bantuan yang dikeluarkan oleh program studi Agribisnis.

"Kita tahu situasi saat ini lagi susah, jadi saya sangat berterimakasih kepada Prodi Agribisnis yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada seluruh mahasiswa yang masih berada di Malang," ujarnya.

Ferdian juga berharap semoga semakin kompak dan tetap menjaga silaturahmi antar mahasiswa.

"Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh mahasiswa Agribisnis semakin kompak, dan tetap menjaga silaturahmi satu terhadap yang lain," tutupnya. (Hanif)

No comments