HMJ Agribisnis Gratiskan Iuran HMJ

Pamflet yang disebar Prodi Agribisnis

Papyrus
 - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah. Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis (Himagri) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang gratiskan iuran HMJ. Selasa, (21/07).

Hal ini bertujuan agar tidak memberatkan mahasiswa Agribisnis ditengah pandemi Covid-19, karena melihat ekonomi saat ini semakin krisis serta kemungkinan besar kegiatan-kegiatan HMJ akan juga dilakukan secara daring.

Hal tersebut diakui Ketua Himpunan Jurusan Agribisnis, Ari Gunawan yang mengambil sikap untuk menggratiskan iuran HMJ.

Ari Gunawan yang sering di sapa Ari, mengatakan  karena Covid-19 yang belum normal, maka besar kemungkinan mata pencaharian orang tua mahasiswa, khususnya mahasiswa Agribisnis berkurang.

"Iya, saya merasa di era pandemi saat ini tentu akan mengurangi pencaharian orang tua, oleh sebab itu saya dan teman-teman pengurus sepakat untuk menggratiskan iuran HMJ agar bisa membantu beban mahasiswa," ungkapnya.

Ari melanjutkan hal ini senada dengan edaran dari kampus tentang iuran HMJ dikembalikan kepada jurusan masing-masing, maka HMJ mengambil langkah konsultasi dengan Kepala Program Studi (Kaprodi) dan ditanggapi dengan positif.

"Setelah melalui rapat kepengurusan, kami langsung konsul dengan Kaprodi guna mendengar tanggapan dari beliau dan alhamdulillah hal tersebut disetujui karena kemungkinan besar kita akan daring di semester berikutnya," jelasnya.

Ari juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Agribisnis dimanapun berada agar tetap menjaga kesehatan tubuh serta disiplin mengikuti protokol kesehatan.

"Bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa Agribisnis agar tetap menjaga kesehatan tubuh serta mengikuti protokol kesehatan," imbuhnya.

Keputusan tersebut direspon positif oleh salah satu mahasiswa Agribisnis, Itriani. Ia melontarkan ucapan terimakasih kepada Agribisnis yang telah mengambil keputusan gratiskan iuran HMJ.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Agribisnis yang telah menggratiskan iuran HMJ di saat situasi ekonomi sedang tidak baik-baik saja. Serta harapan saya semoga Agribisnis tetap jaya," tutupnya saat diwawancarai Papyrus  via Whatsapp. (Hanif/Yano)

No comments