Pandemi Covid-19 Belum Usai, PKKMB Unitri Dilaksanakan Daring

Ketua Pelaksana PKKMB Saat Ditemui Papyrus

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara online walaupun ditengah Pandemi Covid-19.

Sedang Berlangsung Kegiatan PKKMB di GOR Unitri

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga selesai dan diikuti kira-kira 500 mahasiswa dengan menggunakan link zoom meeting.

Selanjutnya kegiatan ini juga disaksikan live streaming melalui channel youtube JTV Malang serta youtube Janitra Unitri Malang.

Dalam kegiatan PKKMB tersebut materi tentang kampus serta proses perkuliahan kedepannya dalam bentuk daring.

Dalam hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M.Sc melalui sambutannya.

"Khusus yang diluar Malang paket materi akan disebarkan agar supaya dipelajari lebih dalam" ungkap rektor dalam sambutannya Senin, (31/08).

Rektor melanjutkan, Unitri merupakan perguruan tinggi yang lebih murah dibandingkan dengan kampus swasta lainnya, akan tetapi kampus tetap menjaga kualitas.

"Bupati Sanggau telah menyerahkan putra-putri terbaiknya sebanyak 114 untuk mengenyam pendidikan di Unitri. Ini merupakan bukti bahwa kampus Unitri adalah kampus yang berkualitas," lanjutnya.

Ketua pelaksana Rifky Aldila P, ST., MT. menyampaikan, sesuai dengan panduan dari kementrian pendidikan yaitu pelaksanaannya secara daring selama satu hari saja.

"Allhamdulilah acaranya berjalan dengan lancar, dan bagi peserta yang belum sempat ikut bisa memutar kembali live di youtube sehingga bisa mendengar materi yang disampaikan oleh rektor," jelasnya.

Harapan dari Rifki juga untuk mahasiswa baru tetap semangat walaupun kuliah dilakukan secara daring.

"Semoga materi yang disampaikan pada saat kuliah online nanti bisa tersampaikan semuanya," imbuhnya.

Salah satu peserta PKKMB, Salsabilah mengaku bangga bisa bertemu dengan dosen dan rektor yang memberikan wawasan kepada peserta yang mengikuti pelaksanaan tersebut.

"Sebenarnya agak sedikit kecewa karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman, namun harapannya bisa bertemu langsung dengan teman-teman, dan kuliah bareng," tutup Mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut. (Ecak/Epak/Hanif/Yano)

No comments