Prodi Perternakan Adakan Jumpa Kangen Dosen Dan Mahasiswa

Sedang Berlangsungnya Kegiatan Temu Sapa Dosen dan Mahasiswa Peternakan

Papyrus - Program Studi Peternakan Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang,  menyelenggarakan Webinar bersama mahasiswa baru maupun Alumi. Rabu, (12/08/2020).

Acara tersebut menyusung tema “Temu Sapa Keluarga Besar Prodi Peternakan Unitri”.

Adapun penyelenggaraan webinar tersebut menggunakan Live On Zoom yang di moderatori oleh Ir. Susanti, MP
Kepala Program Studi Peternakan Saat Ditemui Papyrus

Terkait dengan hal tersebut Ariani Trisna Murti, S.Pt.,M.P yang merupakan Kepala Program Studi Peternakan mengatakan webinar tersebut diadakan dalam rangka temu akrab dengan Mahasiswa, baik Mahasiswa baru maupun Alumni serta pengenalan profil Peternakan dan dosen kepada calon Mahasiswa baru.

"Perlu adanya pengenalan dulu dosennya siapa dan seperti apa. Serta bagaimana proses belajar mengajarnya karena proses PKBM ini berbeda dengan tahun sebelumnya diakibatkan Covid-19 ini," ungkap Ariani yang juga merupakan salah satu narasumber pada acara webinar tersebut.

Dalam kegiatan webinar juga dihadiri oleh pembicara Farida Kusuma A, S.Pt, M.P (Kabag Kemahasiswaan Unitri), Yuswa Istikomayati S.Pd, M.Pd (Kabag LP3 Unitri), dan Nonok Supartini, S.Pt, M.P (KA. Lab. Peternakan Unitri).

Sementara itu, dalam keterangan yang disampaikan oleh Ariani, acara webinar tersebut lebih menitik tekankan kepada mahasiswa baru bagaimana cara pembelajaran menggunakan JANITRA.

"Selain temu akrab, kita lebih memfokuskan pengenalan pembelajaran kepada mahasiswa baru yang akan mengenyam pendidikan di Unitri dengan menggunakan jaringan khusus online Unitri yang bisa kita kenal JANITRA, karena tau sendiri kita masih sering menggunakan Google Classroom atau Google Meet," jelas Ariani.

Arini berpesan kepada seluruh mahasiswa, baik mahasiswa baru ataupun mahasiswa aktif agar mengambil kesan pesan dari alumni yang sudah berhasil lulus dan sudah sukses di instansi pemerintah maupun instansi swasta.

"Saya berharap seluruh mahasiswa tetap memiliki semangat yang tinggi untuk tetap bisa belajar meski kita mengalami masa pandemi sehingga proses belajar kita menggunakan via daring namun tidak menurun semangat kita, dan ambillah hikmah yang sudah disampaikan alumni tadi," tutupnya.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Abdul Ajis mengatakan hal yang sama bahwa acara webinar tersebut diadakan guna mengeratkan tali silaturahmi kepada mahasiswa dan alumni peternakan dimasa pandemi.

"Ini temu akrab perdana menggunakan daring kami jalankan, semoga kita tetap menjaga keakraban kita sesama mahasiswa peternakan," pungkasnya.

Ajis juga berharap agar acara temu akrab tersebut tidak hanya dilakukan lewat online saja, tetapi akan diadakan secara tatap muka dikampus.

"Saya berharap acara temu akrab ini tidak hanya sekedar lewat online saja kita bertatap, namun kita kepengurusan akan mengadakan secara langsung dikampus setelah pandemi selesai agar kita tetap saling akrab baik alumni maupun mahasiswa," tutupnya. (Hanif/Yano)

No comments