Tidak Berhenti Berkarya, Mahasiswa Komunikasi Unitri Produksi Film

Benaya, Mahasiswa Ilmu Komunikasi saat ditemui Papyrus

Papyrus - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyelenggarakan proses reading film diruang Lab Ilmu Komunikasi pada Selasa, (25/08/2020).
Pamflet Lomba Film Pendek Tingkat Nasional

Inisiatif membuat film tersebut merupakan langkah untuk mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh Gerakan Muda Ono Niha (Gemoni).

Yang bertemakan "Nasionalisme Berkebudayaan dan Berkeadaban" untuk memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya proses pembuatan film tersebut akan dimulai besok (26/08) hingga selesai. Dalam hal ini disampaikan langsung oleh Benaya selaku sutradara dalam film tersebut.

"Besok berangkat jam 7 ke lokasi untuk proses pengambilan gambar," ungkap Benaya Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017.

Benaya melanjutkan film tersebut mengisahkan keberagaman suku, bahasa, serta ras yang berbeda namun tetap Bhinneka Tunggal Ika selalu dijunjung.

"Ceritanya, bapak Bambang punya kos yang ditempatin oleh beragam anak di Indonesia, anak kos tersebut saling memahami meski ada perbedaan budaya bahasa," jelas Benaya.

Film yang berdurasi 4-7 menit tersebut di aktori oleh 8 orang pemain. Dalam film tersebut pemeran menggunakan bahasa daerah masing-masing.

"Keunikan di film ini adalah menggunakan bahasa daerah masing-masing, yang di aktori oleh teman-teman angkatan 2017, 2018 dan 2019" ungkapnya.

Diakhir wawancara Benaya menghimbau agar teman-teman mahasiswa harus tetap berkarya walaupun ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Corona ini tidak selesai dalam kurun waktu dekat, kalau kita tidak memanfaatkan kreatifitas kita seperti berkarya maka sampai luluspun kita tidak menghasilkan apa-apa," tutupnya. (Hanif)

No comments