Administrasi Publik Adakan Pengenalan Bersama Maba

 

Administrasi Publik Adakan Pengenalan Bersama Maba
Sedang Berlangsungnya Kegiatan di Ruangan B 23 Unitri

Papyrus - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Administrasi Publik Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang mengadakan pengenalan Mahasiswa Baru (Maba) secara daring dan tatap muka di gedung B 23 pada Sabtu, (5/9/2020).

Administrasi Publik Adakan Pengenalan Bersama Maba
KPS Administrasi Publik saat ditemui Papyrus

Kegiatan ini diadakan untuk mengenalkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Program Studi (Prodi) Administrasi Publik sekaligus mengenalkan administrasi publik itu seperti apa kepada mahasiswa baru.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08:00 WIB hingga selesai yang diikuti kurang lebih 21 mahasiswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara tatap muka dan live streaming di Instagram.

Dalam kegiatan tersebut ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Publik Veronica Sabu Open mengatakan sebelum pandemi biasanya ada pengenalan lebih lanjut berupa diklat jurusan dan lain-lain.

"Biasanya ada pertemuan lebih lanjut bersama mahasiwa baru seperti mengkader mahasiswa untuk mampu memahami secara utuh tentang administrasi publik dan lingkup kampus," jelas Veronica.

Seperti diketahui dalam kegiatan tersebut, selain   mengenalkan Prodi Administrasi Publik juga mensosialisasikan tata krama kepada mahasiswa  ketika menghubungi dosen baik secara langsung maupun via WhatsApp.

Sementara itu, Kepala Program Studi Administrasi Publik, Firman Firdausi SH., MH menyampaikan pembelajaran berhadapan langsung dengan mahasiswa akan lebih mudah dibandingkan secara virtual.

"Tentu bangga bisa langsung bertemu dengan mahasiswa meski tidak semuanya, dibandingkan menggunakan virtual karena ketika ada pertanyaan lebih efektif tidak usah menampung dulu apalagi jaringanannya jelek," ungkap Firman yang merupakan Kepala Program Studi Administrasi Publik.

Firman berpesan kepada mahasiswa baru agar tetap semangat meskipun dalam situasi seperti sekarang, keinginan untuk tetap kuliah tidak menjadi penghalang.

"Alhamdulillah melihat situasi saat ini  mahasiswa baru masih tetap semangat dalam proses belajar. Dari saya tetap semangat dan berproses dengan baik," tutup Firman kepada Papyrus, Sabtu, (5/9/2020). (Hanif/Ecak)

No comments