Respon Positif Dosen Unitri Di Awal Perkuliahan Daring

 

Sedang Berlangsungnya Perkuliahan secara Daring

Papyrus - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang telah melangsungkan perkuliahan semester ganjil sejak Senin, 28 September 2020 kemarin.

Perkuliahan tersebut berjalan dengan baik secara daring mengikuti protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

Beberaa waktu lalu Wakil Rektor I Unitri, Dr Ir Widowati, menjelaskan, perkukiahan daring dilakukan dengan beberapa aplikasi, diantaranya Google Classroom, Zoom, dan Google Meet serta proses KBM akan dilakukan dikelas masing-masing sesuai jam dan ruangan yang sudah ditentukan 

"Sebenarnya kami sudah mengembangkan sistem pembelajaran online sendiri, namanya Janitra. Tapi sistemnya masih kami kembangkan dan akan efektif digunakan untuk semester mendatang" ungkap mantan Dekan Pertanian tersebut pada Kamis, (24/09/2020).

Mengenai perkuliahan online ini, Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Fathul Qorib, S.I.Kom,. M.I.Kom,. mengapresiasi jalannya perkuliahan yang saat ini diterapkan di Unitri.

"Kendala teknis memang banyak, seperti dosen yang tidak familiar dengan aplikasi pembelajaran online sampai mahasiswa yang susah sinyal didaerah. Tapi itu semua sudah dipikirkan, kita serahkan ke dosennya bagaimana cara mengelolah kelas," ungkap Fathul saat diwawancarai Papyrus pada Selasa, (29/09/2020).

Fathul juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa khususnya Ilmu Komunikasi agar tidak hanya berharap banyak dari dosen, melihat situasi yang tidak efektif saat ini.

"Baca materi di Google Classroom atau Janitra terlebih dahulu baru kita sharing dikelas dengan menggunakan Zoom, jangan hanya nunggu dosen menyampaikan materi dikelas atau diberi tugas baru mahasiswa belajar, jangan," tutupnya. (Hanif)

No comments