Orda Prima Malang Eratkan Rasa Persaudaraan di Masa Pandemi

 

Tukar pikiran antara anggota lama dan anggota baru Prima

Papyrus - Untuk membangun solidaritas kekeluargaan  Organisasi Daerah (ORDA), Perhimpunan Riwu Manus Malang (PRIMA) mengadakan acara penerimaan anggota baru, bertempat di Jln Pisang Agung 2 No. 28, Minggu, (4/10).

Jumlah anggota baru yang sudah pengukuhan oleh anggota lama Prima yaitu sebanyak 16 orang.

Ketua Orda Prima, Aguildo Sumansi Nalis mengatakan konsep acara penerimaan anggota baru tahun ini berbeda dengan tahun kemarin.

"Iya, tahun 2019 kemarin kami menerima mereka di gedung besar yang fasilitasnya bagus. Sedangkan tahun ini karena Covid-19 maka kami dari kepengurusan mengadakan acara penerimaan mereka di kontrakan saja. Intinya kita bisa menyatu dalam kekeluargaan dengan kebersamaan," ungkapnya.

Aguildo juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk mempererat kekeluargaan antara senior dan junior.

"Dengan adanya kegiatan penerimaan anggota baru, kita bisa saling mengenal dan menemukan keluarga baru yang tidak melihat perbedaan dan menyatu dalam kebersamaan untuk mewujudkan tujuan bersama," jelasnya.

Adapun harapan Aguildo kepada seluruh anggota Prima terlebih khusus anggota baru agar tetap solid membangun kekeluargaan.

"Semoga mereka bisa memahami setiap prinsip dan aturan dalam organisasi Prima dan juga saling menghargai antara sesama anggota maupun orang lain, dan  jadilah  anggota yang inovatif dan kreatif," tutupnya.

Salah satu anggota baru Jarvis Pauliandro Anzeghy Asang megucapkan terima kasih kepada seluruh senior Prima yang sudah menyambut anggota baru dengan baik.

 "Penerimaannya sederhana tapi itu semua berharga buat kami dan kami juga sangat merasa bersyukur bisa masuk dalam organisasi tersebut karena kami bisa belajar lebih jauh tentang organisasi dan bisa bersolidaritas dengan sesama," pungkasnya.

Adapun harapan Jarvis semoga senior Prima bisa mendidik dan membimbing anggota baru untuk bisa belajar lebih dalam tentang arti dari organisasi.

"Terlebih khusus Orda Prima dan untuk kami sebagai anggota baru bisa menjadikan anggota Perhimpunan Riwu Manus Malang sebagai Orda yg mampu menjunjung tinggi tentang kebersamaan dan solidaritas yg rukun dan makmur," tutupnya. (Epak)

No comments