Refleksi 92 Tahun Sumpah Pemuda, GMNI Cabang Malang Gelar Simposium Pemuda

Sedang berlangsungnya refleksi Sumpah Pemuda di gedung DPRD Kota Malang, oleh GMNI Cabang Malang


 Papyrus - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Malang menggelar acara memperingati Sumpah Pemuda.

Acara tersebut diselenggarakan di gedung DPRD Kota Malang mulai pukul 10 : 00 - selesai. Rabu, (28/10/2020).

Dalam acara tersebut di isi oleh empat Ketua Komisariat Cabang Malang untuk menjadi pemandu diskusi refleksi hari Sumpah Pemuda.

Dalam sambutan Alfred Kadda selaku ketua pelaksana, acara bertajuk refleksi 92 tahun Sumpah Pemuda sebagai bentuk renungan.

"Dalam artinya ini adalah hal wajib bagi pemuda karena melihat posisi kita berada dalam gerakan, baik dari  sisi politik, sisi ekonomi dan budaya sehinga untuk berkontribusi kepada negara dengan berkarya," ungkapnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang GMNI Malang Kaitanus Angwarmas mengatakan tema dalam acara tersebut ialah "Sumpah Pemuda Maha Karya Jong".

"Kita membedah dan memberi penyadaran bahwa sumpah pemuda itu adalah karya besar oleh pemuda dan itu murni gerakan kita sebagai pemuda," terangnya.

Adapun harapan Yongki kepada seluruh kader maupun anggota GMNI Malang bahwa hari sumpah pemuda merupakan suatu bentuk perjuangan dari setiap kader sebagai pemuda.

"Hari sumpah pemuda itu bukan hanya sebagai batasaan ucapan bibiran tetapi sumpah pemuda itu sebagai substansi perjuangan setiap diri kita," tegasnya.

Bonifasius B. Atulolon selaku Ketua Komisariat Merdeka Malang mengharapkan kepada generasi penerus bangsa agar dapat membuat negeri ini memiliki banyak perubahan.

"Kita sebagai Agen of Change marilah bangkit dengan skill/kemampuan untuk berkontribusi kepada bangsa kita supaya negara kita memiliki perubahan," tutupnya. (Epak)

No comments