Ciptakan Kader Intelektual, Militan, dan Humanis, PMKRI Tribhuwana Adakan MPAB

Sedang berlangsungnya kegiatan Masa Perkenalan Anggota Baru (MPAB) 


 Papyrus - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang, Komisariat Tribhuwana adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Jumat, (20/11/2020).  

Tema dari kegiatan MPAB tersebut ialah "Terbentuknya Kader Yang Berintelektual, Militan dan Humanis". Peserta yang mengikuti MPAB sebanyak 41 calon anggota.

Ketua pelaksana Fenasio Deyesus menjelaskan tema MPAB tahun ini memiliki tujuan agar dapat menciptakan kader yang berintelektual, memiliki jiwa semangat yang tinggi, dan mempunyai rasa kemanusian.

"Tema ini memiliki tujuan untuk menciptakan kader yang memiliki intektual yang tinggi, dan disamping itu juga kader harus memiliki semangat yang tinggi guna untuk maju dan berkembagannya sebuah organisasi. Kemudian yang terakhir adalah humanis dimana kader-kader yang sudah mengikuti proses di PMKRI harus memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi sehingga nantinya mereka bisa mengabdi pada kemanusiaan," jelasnya.

Deyesus melanjutkan peserta yang mengikuti MPAB tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana didominasi oleh calon anggota perempuan.

"Untuk jumlah peserta yang mengikuti MPAB tahun ini sebanyak 41 orang, terdiri dari  kampus Universitas Trihbuwana Tunggadewi, dan juga Wira Husada Nusantara (WHN). Terkait jumlah peserta, berbeda dari sebelumnya untuk tahun ini peserta didominasi oleh peserta perempuan," lanjutnya.

Adapun kendala yang dirasakan oleh panitia, yakni terkait cuaca yang kurang mendukung saat sidang pembukaan.

"Ada sedikit kendala saat memulai kegiatan, seperti yang kita ketahui bahwa cuaca hari ini tidak bersahabat sehingga waktu sidang pembuka tidak sesuai jam yang telah ditentukan oleh panitia," tutup Deyesus.

Yuliana Sukacita Elom mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini, dikarenakan materi yang disiapkan panitia sangat menarik sebagai bekal menjadi anggota PMKRI.

"Karena disajikan oleh materi-materi sebagai bekal  untuk menjadi anggota PMKRI itu sendiri,dan juga secara pribadi saya sangat menantikan terkait kegiatan selanjutnya dari kepanitiaan," ungkap Sukacita atau yang sering di sapa Lian.

Hendrikus L. Bido Making, selaku koordinator Pendidikan dan Kaderisasi Pengurus Komisariat Tribbuwana menjelaskan bahwa ada perbedaan MPAB tahun ini dan tahun sebelumnya. MPAB tahun ini lebih kepada pendiskusian terkait materi-materi yang ada agar calon anggota lebih aktif. 

"Harapannya agar materi-materi yang sudah diberikan seperti materi pergerakan agar bukan sekedar teori tetapi lebih kepada praktek," tutupnya. (Freder)

No comments