Eratkan Persaudaraan, IKAMATRI Adakan Pertandingan Antar Orda

 

Sedang berlangsungnya pertandingan IKAMATRI vs FLOKAL di Lapangan Joyo Green

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Mahasiswa Manggarai Raya Malang (IKAMATRI) adakan pertandingan Sepak Bola Besar di Lapangan Joyo Green. Kamis, (5/11/2020).

Pertandingan Sepak Bola dilakukan bersama Orda Flores Kalimantan (FLOKAL). Hal tersebut sebagai bentuk persahabatan IKAMATRI kepada FLOKAL di tanah rantau. 

Manager Dinoyo IKAMATRI FC saat di Wawancarai Papyrus

Brunotus Selamat, selaku manager Dinoyo IKAMATRI FC mengatakan pertandingan ini atas kesepakatan antara dua belah pihak. 

"Secara tidak langsung permainan ini merupakan kerja sama antara Orda,  jadi upaya ini adalah cara kita untuk menjalin silaturahmi," ungkapnya. 

Bruno juga menambahkan permainan ini sebagai salah satu program kerja dari divisi minat dan  bakat kepengurusan IKAMATRI. 

"Jadi, segala bentuk kegiatan olahraga dari Orda IKAMATRI yaitu progam kerjanya divisi minat dan bakat, seperti permainan ini yang menjalin persahabatan dengan organisasi lain," jelasnya.

Manager Flores Kalimantan (FLOKAL) Andreas Deba juga mengatakan dikarenakan Covid-19 membuat mahasiswa kurang beraktifitas.

"Dilihat dari situasi pandemi saat ini teman-teman dari organisasi lain banyak yang pulang kampung. Sekarang hanya tersisa beberapa organisasi saja, salah satunya Orda IKAMATRI yang paling dekat dengan kami sehingga dengan mudah kami ajak mereka untuk bermain," terangnya.

Andreas juga menambahkan dengan adanya permainan ini kita dapat saling berkomunikasi antar daerah.

"Tanggapan saya luar biasa karena saya sendiri asli dari Flores Timur tapi berdomisili di Kalimantan dan ternyata masyarakat kita yang asli dari Timur itu, banyak pola kehidupan kita yang hampir sama dengan kami yang berdomisili di Kalimantan," tutupnya. (Epak/Rinda)

No comments