Eratkan Tali Silaturahmi, Hipma Hal-Sel Adakan Pelantikan Pengurus Baru

Ketua Umum dan Anggota Umum Hipma Hal-Sel


Papyrus
 - Organisasi Daerah (Orda) Himpunan Pelajar Mahasiswa Halmahera Selatan (Hipma Hal-Sel) Malang, mengadakan pelantikan ketua dan pengurus baru, bertempat di kantor NWC NU Kecamatan Junrejo Batu, Malang. Sabtu, (14/11/2020).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Mengeratkan Kembali Tali Silaturahmi Dalam Hipma Hal-Sel”. Dan dihadiri oleh seluruh anggota Orda Hipma Hal-Sel yang berjumlah 16 orang.

Ketua pelaksana kegiatan Anas Usman mengatakan, pelantikan ketua beserta pengurus Orda Hipma Hal-Sel tersebut, bertujuan untuk menyatakan ikrar terhadap organisasi.

"Tujuannya untuk menyatakan ikrar kepengurusan terhadap organisasi. Kendala kita selama kepanitiaan sangat banyak, akan tetapi yang paling urgent hanya dana. Kegiatan pelantikan berjalan satu hari dan mulai dari persiapan sampai hari pelaksanaan pelantikan ada banyak kendala, akan tetapi berkat kekompakan panitia acara kegiatan bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Anas juga menambahkan output dari kegiatan tersebut agar semua anggota pengurus Hipma Hal-Sel dapat membangun rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

”Untuk output kedepannya agar supaya lebih mengeratkan lagi kekeluargaan mahasiswa atau pelajar yang berada di Malang," ungkapnya.

Anas pun berharap pelantikan dapat mengeratkan silahturahmi penggurus nantinya dan bisa menjalin hubungan antara pengurus kedepannya. 

“Harapan untuk kedepan dengan pelantikan ini agar lebih mengeratkan kepengurusan organisasi selanjutnya," pungkasnya.

Ketua umum Alfandi Usman mengatakan kegiatan pelantikan ini adalah salah satu momen untuk menjadikan organisasi Himpa Hal-Sel kembali hidup, karena kepengurusan kemarin yang mengalami vakum karena kurangnya komunikasi dan tanggung jawab.

"Jika berkaca dari kepengurusan kemarin yang mengalami kevakuman, maka di kepengurusan ini, kita tekankan tujuan Hipma Hal-Sel, menjalin persatuan dan kesatuan pelajar dan mahasiswa Halmahera selatan yang berada di kota Malang dimana itu telah tercantum dalam AD/ART, dan merupakan bagian dari visi saya, maka dari itu perlu untuk kita jalin kembali tali silaturahmi, tali kekeluargaan kita eratkan kembali bila perlu kita ikat dengan simpul mati biar susah lepasnya," jelasnya.

Alfandi Usman pun berharap organisasinya dapat bertanggung jawab, selalu kerja sama agar menghasilkan output Hipma Hal-Sel terbaik sebagai kontribusi atau modal utama untuk kedepannya.

"Harapan saya tanggung jawab dan bekerja sama adalah salah satu modal utama untuk benar-benar bisa menghasilkan output terbaik untuk kedepan,  pesan saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya, tentunya berkat kerja keras para senior dan sesepuh yang ada di organisasi ini, kesabaran dan ketekunan merekalah yang membuat organisasi ini tetap bermanfaat," tutupnya. (Asri)

No comments