Hadirkan Presma, Talk Show Prodi Komunikasi Bahas Organisasi

Sedang berlangsungnya proses kegiatan Talk Show Prodi Komunikasi


Papyrus
- Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas  Tribhuwana Tunggadewi( Unitri) Malang, laksanakan kegiatan Talk Show pada Jumat (27/11/2020).

Kegiatan Talk Show dihadiri langsung oleh Presiden Mahasiswa (Presma) selaku narasumber, dengan mengangkat tema "Menyelaraskan Mahasiswa Dalam Menjadi Organisator Dan Akademisi Yang Baik".

Didikardianus Gandur selaku narasumber menyampaikan terkait proses perkuliahan selama pandemi dan pandangan BEM terkait dengan situasi pandemi saat ini.

"Untuk segala kegiatan di BEM bahkan di HMJ sampai Universitas sudah melihat situasi dan kondisi mahasiswa yang ada sehingga setiap mengeluarkan program kita melihat keadaan  mereka. Kita tidak memaksa mahasiswa untuk mengikuti kegiatan yang diprogramkan oleh BEM, paling tidak mahasiswa harus ada absen setiap mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh BEM," tuturnya.

Didi menambahkan banyak program dari BEM sudah disalurkan kepada mahasiswa berupa bantuan sembako, dan BEM juga mengajukan proposal ke Pemerintah Kota Malang untuk menyalurkan Bansos kepada mahasiswa Unitri.

"BEM selama ini sudah melaksanakan pembagian sembako sinergi dengan kampus dan kami juga laksanakan pengajuan proposal ke Pemerintah Kota Malang untuk menyalurkan Bansos kepada mahasiswa Unitri," ungkapnya.

Didi juga menyampaikan pendapatnya terkait kegiatan Talk Show yang dilaksanakan Prodi Ilmu Komunikasi, bahwasannya kegiatan tersebut sangat bagus untuk menambah wawasan dan juga melatih speaking mahasiswa.

"Kegiatan Talk Show ini sangat membantu mahasiswa untuk melatih mengolah Public Speaking mereka, karena dunia sekarang sangat membutuhkan mahasiswa yang punya speaking yang bagus," tutupnya.

Yuliana Sukacita Elom selaku Pimpinan Produksi (Pimpro) menyampaikan alasan terkait pemilihan tema dalam kegiatan Talk Show tersebut.

"Kami memilih tema ini karena kami tahu bahwa narasumbernya berasal dari BEM yang dimana mereka sangat aktif dibagian organisasi sehingga mereka mampu menyampaikan pandangan mereka terkait organisasi dan pandemi ini," jelasnya.

Sukacita juga menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut tidak hanya untuk hari ini saja, tetapi harus di laksanakan seterusnya untuk meningkatkan kemampuan dan bakat dari mahasiswa Ilmu Komunikasi.

"Harapan saya semoga kegiatan Talk Show ini tidak berhenti sampai disini saja, tetapi harus terus berjalan karena sangat membantu kemampuan dan bakat-bakat dari mahasiswa untuk berkarya," tutupnya. (Alex, Marlen, Nani)

2 comments:

  1. Tetap semangat untuk proses selanjutnya. Semoga Mahasiswa Ilmu Komunikasi mengikuti jejak kakak senior untuk melatih menulis yang baik dan dapatkan di Tuang melalui Popyrus Ilkom.
    Salam semangat untuk kita semua💪

    ReplyDelete