HMKM Malang Laksanakan Pengukuhan Pengurus dan Penerimaan Anggota

Penerimaan sumpah kepengurusan periode 2020/2021

 

Papyrus - Himpunan Mahasiswa Kesehatan Manggarai (HMKM) Malang, tengah mengadakan kegiatan penerimaan anggota baru dan pengukuhan Ketua Baru Periode 2020/2021 yang bertempat di Jl. Joyo Suko, Merjosari Caffe Setia Hati. Minggu, (15/11/2020).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Nai Ca Anggit Tuka Ca Leleng, Kudu Lewen Lonto Leok Agu Nipun Jiri Weki One Tana Bate Loas” dan dihadiri oleh seluruh anggota HMKM dan juga peseta anggota baru yang berjumlah 17 orang.

Ketua pelaksana Sakarias Jemadu mengatakan alasan memilih tema ini yaitu memiliki arti mengayomi dan mempunyai jiwa satu tujuan untuk kemajuan dalam pengembangan diri dan menjadikan organisasi HMKM sebagai wadah.

“Yang artinya kita sama satu pemikiran dan satu tujuan dalam organisasi, baik selama masih berada di Malang maupun sampai ditanah kelahiran nanti, kita masih tetap menjalankannya, supaya rasa kekeluargaan kita tetap ada dan tetap terjaga," ucapnya.

Jemadu menjelaskan tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan agar menjaga rasa kekeluargaan serta menjalankan tugas dan fungsi sesuai apa yang di ajarkan oleh senior terdahulu.

"Supaya anggota baru maupun anggota kepengurusan yang baru selesai dilantik dalam organisasi HMKM ini agar tetap menjaga rasa kekeluargaan untuk tetap menjalankan tugas yang diberikan senior maupun pengurus lama," pungkasnya.

Adapun Jemadu mengatakan output dari kegiatan ini nantinya ketika terjun langsung kepada masyarakat sudah memiliki bekal dan mempersiapkan diri untuk menghadapi masyarakat sebaik mungkin.

“Kita dari 4 program studi, seperti Farmasi, Keperawatan, Kebidanan maupun Rekam Medis yang tentunya kalau kami sampai di masyarakat, nanti kami berurusan dengan orang sakit, tentunya disini kami perlu belajar, perlu mempersiapkan diri supaya bisa menghadapi masyarakat dengan sebaik mungkin," tuturnya.

Jemadu berharap kepada kepengurusan yang baru dan kepada mahasiwa anggota baru agar senantiasa bisa merangkul teman-teman dan juga bisa nyaman dalam organisasi HMKM.

“Harapan untuk ketua yang telah terpilih supaya bisa memimpin teman-temannya, merangkul semua teman-teman yang ada diorganisasi ini, semoga ketua yang terpilih bisa menjalankan tugasnya sesuai yang diharapkan dan untuk anggota baru yang telah dilantik semoga bisa betah di wadah HMKM ini, semoga bisa meneruskan apa yang dilakukan oleh senior-senior sebelumnya," harapnya.

Ketua umum HMKM, Katarina Novita Alus mengatakan kegiatan ini adalah bentuk dari cara mempererat tali persaudaraan mahasiswa HMKM saat di Malang maupun ketika kembali ke daerah.

“HMKM sendiri akan kami bawah kedaerah kami masing-masing dan kekeluargaan ini bukan hanya ada di Malang sendiri, tetapi ketika nanti kami pulang kedaerah masing-masing keluarga dari HMKM sendiri tetap terjalin," ujarnya.

Adapun harapan yang disampaikan oleh Novi agar adanya kerja sama dari kepengurusan baru untuk menyukseskan program kerja yang dibuat oleh kepengurusan lama dapat terlaksanakan di diperiode selanjutnya.

“Mungkin dalam waktu pengurus yang lama proker belum sempat terlaksanakan karena ada satu dua halangan, untuk kedepannya nanti kami berusaha sebaik mungkin dan ini dibutuhkan kerjasama anggota HMKM agar proker yang belum terlaksana di tahun kemarin, dapat terlaksana tahun berikutnya dan juga tali persaudaraan dari keluarga besar Manggarai kesehatan berjalin dengan baik untuk kedepan," tutupnya. (Ryani)

No comments