IKAMATRI Malang Laksanakan Pengukuhan Anggota Baru

 

Penerimaan Sumpah pengukuhan IKAMATRI Malang 

Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Mahasiswa Manggarai Tribhuwana (Ikamatri) Malang, melaksanakan kegiatan penerimaan anggota baru bertempat di Caffe Mami Combi Jln. Terusan Kecubung Barat No. 27 Tlogomas Kec. Lowokwaru. Minggu, (22/11/2020).

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut "Kapu Neka Pa’u, Pola Neka Gomal, Mai Ga Ite Bantang Cama Rejelele, Nai Ca Anggit, Tuka Ca Leleng” yang artinya mari bekerjasama, saling berbalas kasih bergotong royong layaknya saudara.

Ketua Pelaksana Florenza Alfarez Zita Wandut mengatakan alasan memilih tema ini agar membangun kerjasama dalam satu wadah yaitu organisasi Ikamatri sebagaimana lambangnya rumah adat (Mbaru Gendang).

“Sesuai dengan Ikamatri Ikatan Mahasiswa Tribhuwana Malang, jadi tema itu maksudnya ada didalamnya, kita lihat gambarnya mbaru gendang yang artinya kita bersatu dalam Ikamatri makanya kita mengambil tema tersebut dalam bahasa Manggarai," ungkapnya.

Enza pun menyampaikan tujuan dari kegiatan ini untuk menyambut mahasiswa baru, menyimpun dalam satu ikatan serta memperkenalkan dunia kampus dan dunia organisasi.

”Tujuannya untuk menyambut mahasiswa baru tahun angkatan 2020, serta menghimpun mereka. Dan juga tujuan lainnya memperkenalkan organisasi, bagaimana organisasi yang ada di kampus dan pengenalan kampus juga," jelasnya.

Enza pun menyampaikan harapannya agar organisasi Ikamatri dapat menciptakan bibit yang unggul dan anggota baru tetap aktif dalam berorganisasi sehingga dapat membangun Ikamatri lebih maju.

“Semoga Ikamatri dapat menumbuhkan bibit yang baru, unggul berkaitan dengan kampus dan memiliki pengetahuan yang luas. Dan tentu harapannya kami anggota lama maupun yang baru dapat membangun Ikamatri menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Ketua Ikamatri Angelina Ratri Putri Baru mengatakan sebagai regenerasi Ikamatri selanjutnya Ia sangat senang melihat anggota baru berantusias serta kerja keras panitia dalam menyukseskan acara tersebut.

"Saya sangat senang melihat antusias dari adik-adik Maba IKAMATRI 2020. Hal ini sangat baik sekali, karena mereka adalah regenerasi dari Ikamatri selanjutnya. Suksesnya acara ini juga tdk terlepas dari kerja keras panitia juga," pungkasnya.

Ratri juga berharap kedepannya organisasi Ikamatri berkembang dan bisa menjaga nama baik organisasi serta selalu bersemangat.

“Saya harap Ikamatri bisa berkembang lebih baik lagi. Dan semoga semangat mereka tetap terus ada serta menjaga nama baik organisasi Ikamatri," tuturnya.

Salah satu anggota baru Aristo Supratman mengatakan penyambutan yang dilakukan oleh organisasi Ikamatri tersebut sangat bermanfaat dan Ia merasa puas dengan apa yang disampaikan oleh senior Ikamatri.

“Saya sangat senang dan sangat puas karena apa yang disampaikan oleh senior sangat berguna dan bermanfaat bagi kami dan apa yang dikasih senior itu merupakan sebuah motivasi untuk mendorong kami kedepannya, dan saya sangat senang dan puas dengan kegiatan ini," ucapnya.

Aristo juga berharap organisasi Ikamatri akan selalu bersatu dan tetap menjadi oraganisasi kekeluargaan.

“Harapannya semoga organisasi Ikmatri ini tidak terpecah belah tetapi menjadi organisasi Ikamatri yang selalu kompak dan selalu memiliki rasa kekeluargaan yang baik,” tutupnya. (Ryani)

No comments