Jaga Kesehatan Di Masa Pandemi, Dosen dan Staff Unitri Laksanakan Senam Sehat

Sedang berlangsungnya senam sehat di depan gedung UPMB


Papyrus - Dosen dan Staff Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang melaksanakan kegiatan senam sehat didepan gedung UPMB. Sabtu, (14/11/2020). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker.

Dekan Fakultas Pertanian (FP) Dr. Ir. Amir Hamzah, MP. selaku penanggung jawab mengatakan, senam sehat tersebut dilakukan satu kali dalam seminggu.

"Kegiatan senam sehat ini dilakukan setiap hari sabtu dan juga kegiatan senam ini dilakukan secara bergilir oleh setiap fakultas," ungkapnya.

Amir Hamzah menambahkan bahwa kegiatan tersebut kembali dilakukan, setelah akhir pekan kemarin sempat dihentikan dikarenakan Covid-19.

"Senam seperti ini sudah lama, cuma beberapa waktu terakhir ini berhenti. Kemudian baru dimulai pada hari ini. Kebetulan hari ini itu ada di Fakultas Pertanian, jadi kami menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan konsumsi kemudian instruktur dan seterusnya," tambahnya.

Amir  Hamzah juga menjelaskan bahwa kegiatan senam tersebut diikuti oleh seluruh civitas akademik maupun mahasiswa Universitas Tribhuwana Tunggadewi.

"Karena senin sampai jumat itu kegiatannya full dari pagi sampai sore, maka ada satu hari khusus yang diambil adalah hari sabtu untuk olahraga, dimulai dari rektor, dosen, karyawan sampai ke tukang sapu itu pun wajib ikut. Tidak menutup juga untuk mahasiswa yang berada disekitar lingkungan kampus bisa mengikuti kegiatan senam," jelasnya.

Salah satu dosen Pertanian Dr. Wahyu yang mengikuti senam pagi mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk  menjalin silaturahmi keakraban antar civitas akademik Unitri.

"Tujuannya untuk menjaga kesehatan, namun dalam kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, seperti menjaga jarak dan memakai masker," tutupnya. ( Intan/Dian/Nano)

No comments