Kenalkan PPMI, Papyrus Adakan Diskusi Lanjutan

 

Sedang berlangsungnya pemberian materi oleh Sekjen PPMI

Papyrus - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Papyrus Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menyelenggarakan diskusi terkait Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI), bertepat di Cafe Mblo. Rabu, (4/11/2020).

Kegiatan tersebut diadakan guna memberikan pemahaman kepada anggota Papyrus yang baru dilantik, terkait bagaimana gambaran umum keorganasasian PPMI.

Pimpinan Umum (PU) Papyrus Hanifudin Musa menyampaikan kepada anggota baru agar aktif serta tetap mengikuti kaidah-kaidah jurnalistik. 

"Teman-teman bisa menguasai dan  memahami tentang arti PPMI, dan gunanya ke PPMI yang sudah dijelaskan itu apa, jadi ilmu yang sudah di dapatkan itu dapat di implementasikan dan langsung digunakan lagi," ungkapnya.

Hanif menegaskan kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi terkhususnya agar wajib memahami roda-roda kejurnalistikan.

"Apasih artinya komunikasi kalau kalian tidak bisa menulis gitu-gituan, jadi itu sekaligus jenjang kaderisasi biar berjalan maka kami mengadakan diksusi kayak tadi, karena estafet kemungkinan di lanjutkan oleh kalian," tambahnya.

Selain itu Mohammad Khalid selaku Sekertaris Jendral (Sekjen) PPMI megatakan tujuan didirikan PPMI dikarenakan keresahan masyarakat ataupun mahasiswa terhadap pemimpin rezim orde baru yang begitu refresip.

"Untuk kedepannya ketika reformasipun informas sudah dinaungi, ada payung hukumnya ketika penulisan berpendapat, tapi tidak tutup kemungkinan refresip itu ada," tutur Khalid.

Khalid juga berharap kepada anggota baru agar tetap aktif dan semangat dalam meneruskan Papyrus pada masa yang akan datang.

"Untuk pengurus selanjutnya lebih kredibel, ada minat untuk keluarnya. Sehingga hubungan dan relasipun lebih bersemangat, itu yang aku harapkan jadi teman-teman jangan berhenti sampai disini," tutupnya. (Saman)

No comments