Kukuhkan Ketua Dan Pengurus Baru, Orda PRIMA Eratkan Rasa Keluarga Di Rantauan

Sedang berlangsungnya pengukuhan Ketua dan Pengurus baru Orda PRIMA


Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Perhimpunan Riwu Manus Malang (PRIMA) mengadakan pengukuhan ketua dan pengurus baru, bertempat di Jln Pisang Agung II No 28. Minggu, (8/11/2020).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Paka Ca Nak Ite Ca Mai" dengan dihadiri oleh seluruh anggota Orda PRIMA yang berjumlah 100 orang.

Ketua pelaksana kegiatan Malsianus Mbaling mengatakan, pelantikan ketua umum beserta pengurus Orda PRIMA tersebut bertujuan untuk mempererat rasa kekeluargaan di tanah rantau.

"Seperti tema tersebut diangkat berdasarkan rasa kekeluargaan, yang artinya kita yang datang menempuh pendidikan ditanah rantau harus satu visi, misi, tujuan, dan tidak terpecah belah," jelasnya.

Malsianus juga menambahkan output dari kegiatan tersebut agar semua anggota PRIMA dapat membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

"Output dari kegiatan ini adalah supaya semua anggota PRIMA mengetahui kegiatan lanjutan dari Orda kita ini, demi membangun rasa kebersamaan," tuturnya.

Malsianus berharap agar anggota PRIMA dapat menindaklanjuti dan tetap solid dalam kekeluargaan.

"Harapan saya bagi anggota PRIMA yaitu terus mengembangkan rasa kekeluargaan dengan semua anggota, baik orang tua PRIMA maupun anggota lainnya," tegasnya.

Ketua umum PRIMA Martinus Depo Sartu mengatakan dalam rangka kegiatan penyerahan jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru, setiap bidang menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan disatu tahun mendatang.

"Saya bangga dan mengapresiasi kegiatan hari ini, dimana ada penyampaian materi pengembangan organisasi yang dibawakan oleh senior PRIMA," ungkapnya.

Ernus juga berharap program kerja yang disampaikan oleh segenap pengurus Orda PRIMA bukan hanya sebagai hiasan tetapi benar-benar diimplementasikan.

"Harapan dari saya, semoga program yang disampaikan dari teman-teman pengurus hari ini, bukan hanya sebagai hiasan untuk memenuhi kegiatan hari ini, tetapi benar-benar dilaksanakan di satu tahun mendatang," tutupnya. (Riyani/Asri)

No comments