Pandemi Tak Halangi Mahasiswa Muslim Unitri Adakan Ngaji Al-qur'an

Sedang berlangsungnya Ngaji Al-qu'ran dikediaman Hj. Poppy Indrihastuti, S.E, M.M


 Papyrus - Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang Hj. Poppy Indrihastuti, S.E, M.M kembali adakan Ngaji Al-qur'an. Minggu, (29/11/2020). 

Kegiatan tersebut bertemakan "Sembuhlah Negeriku"  dan bertempat di Jl. Yakult No. 10, Tlogomas Malang. 

Kegiatan Ngaji Al-qur'an tersebut sudah diadakan 9 tahun yang lalu. Dikarenakan pandemi Covid-19 maka kegiatan ini ditiadakan sementara. Kemudian baru di laksanakan pada hari ini dan di hadiri belasan mahasiswa. 

Hj. Poppy mengatakan bahwa kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa muslim Unitri.

"Ya, pokoknya mahasiswa terutama Unitri yang mau saja, jadi siapa yang mau gitu. Alhamdulillah selain mengaji khatam Al Qur'an khusus sebulan sekali kita juga rutin adakan yasinan serta tahlil pada malam jum'at setiap minggu," jelasnya. 

Ibu Hj. Poppy berharap agar mahasiswa muslim khusunya Unitri bisa melanjutkan kegiatan Ngaji Al-Qur'an tersebut.

"Misalnya ibu enggak ada lagi, kalian udah jadi orang, dalam tanda kutip gitukan ya, udah bekerja punya gaji, lakukan seperti yang ibu lakukan," ungkapnya. 

Ahmad Faruq selaku Ceo Founder Ngaji Al-qur'an berpendapat bahwa kegiatan ini bisa mengcover sekaligus menjalankan kewajiban sebagai mahasiswa muslim dalam berkegiatan selama adanya pandemi.

"Baik sih bagi mahasiswa muslim, ini kan bukan kali pertama karena sudah berlangsung semenjak ibu menjadi dosen, kegiatan ini bagus untuk menampung mahasiswa muslim agar punya kegiatan tentang kerohanian selain di dalam kampus," turur Faruq.

Dari kegiatan rutin ini Faruq berharap agar dapat mendirikan sebuah gerakan Ngaji Al-Qur'an seperti Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) agar bisa menampung dan merangkul mahasiswa muslim.

"Jadi ini memang tidak terlalu formal kegiatannya, kemaren saya diskusikan dengan ibu bahwa kita mau mendirikan sebuah gerakan Ngaji Al-Qur'an. Membutuhkan donatur untuk Al Qur'an dan kemarin baru ada satu dari TPQ Landung Sari, kegiatan ini bukan hanya untuk organisasi mahasiswa saja tetapi bersifat universal siapa saja boleh bergabung," tutupnya. (Rinda/Suci)

No comments