Peduli Pendidikan Di NTT, BEM Unitri Donasikan 600 Buku

 

Presiden Mahasiswa (Presma) Unitri bersama para donasi 

Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mendonasikan 600-an buku kepada komunitas baca yang ada di Kabupaten Manggarai. Sabtu, (14/11/2020).

Komunitas baca tersebut yakni, Rumah Baca Dewengkong yang terletak di Kabupaten Manggarai, Kecamatan Satarmese Utara, Desa Kole dan Teras Baca Delenggit, Kabupaten Manggarai Timur, Kecamatan Borong.

Donasi buku tersebut sebagai bentuk kepedulian BEM Unitri terhadap Rumah Baca Dewengkong dan Teras Baca Delenggit yang telah berupaya untuk meningkatkan semangat membaca kepada generasi baru.

Presiden Mahasiswa Unitri, Didikardianus Gandur mengaku, buku tersebut atas sumbangan dari BEM Universitas Islam Malang (Unisma) dan para Frater Bunda Hati Kudus (BHK) Tidar.

"Kalau bukunya bersumber dari teman-teman BEM Unisma, sama dari Frater BHK Tidar, buku tersebut akan di donasikan di rumah baca Dewengkong di Manggarai Tengah dan Teras Baca Delenggit di Borong, Manggarai Timur," terangnya.

Adapun harapan BEM Unitri kepada para siswa-siswi NTT setelah donasi buku tersebut, semoga Sumber Daya Manusia (SDM) dapat meningkat.

"Karena NTT semangat belajar itu ada, cuman fasilitas yang menunjang begitu yang kurang, sehingga dengan adanya gerakan ini bisa membantu mereka dalam membangun SDM," ujarnya.

Buku tersebut dari berbagai motif ada yang untuk Sekolah Dasar (SD), SMP dan juga untuk SMA.

"Seperti Kewarganegaraan, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Kebudayaan dan juga ada untuk anak muda seperti buku tentang melawan korupsi," jelasnya. 

BEM Unitri juga mengucapan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah mensupport gerakan donasi buku tersebut.

"Baik teman-teman BEM Malang Raya dan juga Mahasiswa Unitri Manggarai Raya Tribhuwana dan juga para Frater yang telah bersedia membantu  atau mendonasikan bukunya," ungkapnya.

Salah satu mahasiswa Unitri dari Manggarai  Karolus Vigiarles merasa senang atas kepedulian dari BEM terhadap pendidikan di Manggarai.

"Karena itu salah satu bentuk kepedulian  pendidikan yang ada di Manggarai. Semoga aja buku yg di donasikan bisa bermanfaat bagi anak-anak di Manggarai," tutupnya. (Epak)

No comments