Program Studi Ilmu Komunikasi Produksi Talk Show Perdana

Sedang berlangsungnya Talk Show di ruangan Laboratorium Tv/Film


Papyrus
- Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang mengadakan Talk Show Perdana di Lab TV/Film. Selasa, (3/11/2020). 

Talk Show perdana tersebut mengangkat tema Citizen Journalism. Dengan narasumber Fathul Qorib selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi.

Fathul Qorib menjelaskan bahwa tujuan diadakan Talk Show tersebut yakni untuk menghidupkan laboratorium dengan mengadakan kegiatan atau memproduksi karya-karya.

"Kita pengen menghidupkan laboratorium ini, agar mahasiswa tidak hanya belajar dikelas, dikasih materi, dikasih teori tetapi teman-teman juga bisa memproduksi sendiri di satu produksi televisi," ungkapnya.

Sasaran utama dilakukannya kegiatan produksi televisi (TV) ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi agar laboratorium diproduksi setiap hari, baik untuk live maupun typing.

"Sasarannya kepada seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi lintas kosentrasi, lintas angkatan. Jadi mulai dari semester 1 hinggah semester 8. Kemudian mulai dari kosentrasi Public Relations (PR), TV, dan Film serta Jurnalistik," pungkasnya.

Pimpinan produksi Yuliana Sukacita mengatakan, memanfaatkan Talk Show ini untuk mengisi waktu  kosong mahasiswa di era Pandemi dengan beraktifitas dan berkarya.

"Jadi tujuan diadakan kegiatan ini adalah supaya mahasiswa jangan nganggur dikosan. Apalagi sekarang dimasa pandemi, otomatis banyak mahasiswa yang waktunya sangat kosong, jadi kita menggunakan kesempatan pandemi ini untuk selalu beraktifitas dan berkarya," jelasnya.

Sukacita Elom mengatakan  kali ini diangkat tema Citizen Journalism dengan maksud masyarakat dapat membedakan antara jurnalis yang berprofesi dan jurnalis warga.

"Banyaknya informasi-informasi hoax yang terjadi di media sosial yang menyebabkan percekcokan di dunia pers, banyaknya masyarakat yang mengira bahwa pers ini suka merilis berita-berita hoax," tambahnya.

Sukacitapun berharap agar Program Produksi Televisi (TV) tidak hanya sampai disini tetapi akan selalu berjalan terus hingga sukses.

"Semoga mahasiswa program Studi Ilmu Komunikasi ini terus berkarya, ini sudah disediakan wadah kalian berkarya, silahkan berkarya mari berkarya" tutupnya. (Riani/Saman)

No comments