Terima Anggota Baru, PMKRI Cabang Malang Kukuhkan 25 Peserta

Sedang berlangsungnya sidang pembuka 


Papyrus
- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Komisariat IKIP Budi Utomo dan Komisariat Kanjuruhan mengadakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB). Minggu, (29/11/2020).

Tema yang diangkat pada kegiatan MPAB kali ini ialah "Jadilah Terang Dalam Kegelapan Yang Berlandaskan Nilai-Nilai PMKRI".

MPAB dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari yang bertempat di gedung Margasiswa PMKRI Cabang Malang Jln. Panjaitan No. 2 dan jumlah peserta yang berhasil dikukuhkan berjumlah 25 peserta.

Ketua pelaksana Oktafianus Riswanto mengatakan bahwa alasan memilih tema ini agar kader-kader PMKRI mampu memahami nilai-nilai yang terkandung dalam organisasi PMKRI.

"Salah satu contoh yaitu didalam nilai-nilai PMKRI, bicara terkait 3 benang merah, salah satunya kristianitas, sebagaimana yang diartikan bahwasannya keberpihakan kepada kaum tertindas dengan Yesus sebagai teladan gerakan," ungkapnya.

Riswanto juga mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk membina mental kader-kader PMKRI dan melatih Public Speaking.

"Jadi untuk tujuannya itu untuk membina mental setiap kader, dan kemudian untuk berlatih Publik Speaking" tambahnya.

Riswanto juga mengatakan kegiatan MPAB kali ini diadakan kerja sama antara 2 komisariat yakni IKIP Budi Utomo dan Kanjuruhan karena minimnya calon anggota dimasa pandemi.

"Iya memang benar, karena dilihat dari minimnya calon anggota dari kedua komisariat. Maka dari itu komisariat ini sepakat untuk mengadakan MPAB bersama. Kalau untuk protokol kesehatannya, tetap mengikuti himbauan dari pemerintah, jaga jarak dan menggunakan masker," jelasnya.

Adapun harapan Riswanto semoga peserta tetap bertahan dan tetap berproses dalam wadah PMKRI.

"Harapannya semoga tetap bertahan, dan kemudian tetap tabah dalam mengikuti setiap proses. Jadi untuk pesannya tetap berproses didalam wadah PMKRI," tutupnya.

Ketua komisariat Kanjuruhan Yohanes Paulus S. Ola menyampaikan banyak terimakasih kepada semua anggota PMKRI cabang Malang yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua anggota PMKRI Cabang Malang yang sudah membantu menyukseskan kegiatan kami. Harapan saya kepada organisasi tetap menjaga kualitas kader melalui proses pendidikan formal maupun informal dan kepada semua anggota tetap semangat untuk berproses untuk mewujudkan visi dan misi kita,"  pungkasnya.

Salah satu peserta Yuandri Berelyano mengatakan dirinya merasa bangga bisa masuk dalam organisasi PMKRI.

"Saya merasa bangga bisa masuk diorganisasi ini, karena menurut saya organisasi ini sangat berpotensi untuk meningkatkan intelektual mahasiswa," tuturnya.

Adapun harapan Yuan agar organisasi PMKRI dapat bermanfaat bagi masyarakat dan untuk peserta yang telah dikukuhkan bisa nyaman dalam organisasi PMKRI. 

"Harapan saya semoga organisasi ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dan bermanfaat buat masyarakat. Untuk kami yang baru dikukuhkan semoga betah dan menjadi pembawa perubahan kearah yang lebih baik diorganisasi ini," tutupnya. (Ryani)

No comments