Tetap Produktif Di Masa Pandemi, Mahasiswa Komunikasi Unitri Produksi Film

Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi sedang memberikan arahan kepada crew produksi film


 Papyrus - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang memproduksi film di Kafe Kriwul, Dau, Malang. Selasa, (17/11/2020).

Kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa komunikasi angkatan 2018 dan 2019. Ada banyak persiapan yang dilakukan sebelum shooting film. Mulai dari tahap produksi, menyusun skenario, tahap reading, kemudian shooting hingga selesai.

Sedang berlangsungnya proses pengambilan gambar


Sutradara film, Benaya Ryamizard Harobu mengatakan, bahwa membuat film tidak serumit yang dipikirkan, akan tetapi sangat mudah selama ada keinginan untuk membuatnya.

"Tujuannya karena kita sudah ketinggalan jauh dengan kampus lain yang sudah bikin filmnya bagus-bagus semua, dan mereka tetap produktif, meskipun pandemi ini harusnya tidak membatasi untuk temen-temen angkatan 2019," ungkap sutradara film yang akrab disapa Benaya.

Benaya juga menambahkan, produksi film ini di dampingi langsung oleh Fathul Qorib, S.I.Kom., M.I.Kom selaku Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi.

"Beliau menjadi dosen yang humanis dengan mahasiswanya, tidak pernah menciptakan jarak, menuntun kita terus untuk berkarya apapun itu, tidak hanya film, mulai dari penulisan artikel, penulisan di media massa, banyak hal terkait dunia Ilmu Komunikasi" jelasnya.

Benaya pun berharap agar tidak menjadikan alasan malas untuk berkarya, karena faktor utama mahasiswa tidak bisa berkembang dikarenakan kemalasan itu sendiri.

"Harapan untuk kedepan temen-temen yang lain bisa bikin film dan tetap produktif, apapun kendalanya jangan pernah takut untuk memulai," tutupnya. (Rinda)

No comments