Tumbuhkan Rasa Saudara, Organisasi Daerah Ikafoms Adakan Diskusi Rutin

Sedang berlangsungnya diskusi bersama Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate, Nangapanda Maukaro


Papyrus - Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate  (Ikafoms) Nangapanda Maukaro Malang, adakan diskusi rutin, bertempat di Jl. Terusan Dieng No 62 Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Minggu, (22/11).

Yohanes Kristoforus Era selaku Pembina Ikatan Keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) mengatakan bahwasannya organisasi adalah wadah kita bersama agar bisa merawat persaudaraan antara anggota.

"Organisasi ini adalah wadah atau rumah untuk kita bersama, bagaimana kita bisa belajar berorganisasi, kekompakan dalam organisasi dan  juga bisa menjadikan alat untuk menciptakan perubahan-perubahan di daerah dengan konsep dan pemikiran saat akan kembali ke daerahnya," jelasnya.

Kristoforus juga berharap agar organisasi ini dapat berguna untuk semua anggota dan untuk di daerahnya.

"Saya harap dengan adanya organisasi ini dapat berguna bagi semua anggota dan juga nantinya dapat berguna untuk daerah kita masing-masing," tutupnya.

Ketua umum Ikatan keluarga Fonga Muri Sa'ate (Ikafoms) Fransiskus Sama Petu mengatakan bahwa tujuan diadakan diskusi rutin ini adalah agar lebih mengenal dan menjalin hubungan yang baik antar anggota.

"Dengan diadakan diskusi ini kami bisa tahu keadaan dan bisa mengontrol teman-teman. Karena banyak yang sering terjadi di Malang, masalah-masalah anak Timur. Dan ini merupakan salah satu antisipasi untuk teman-teman anggota baru maupun anggota lama," ungkapnya.

Salah satu anggota baru Yohanes Babaranto, mengungkapkan sangat bersyukur dapat bergabung di dalam organisasi tersebut.

"Dengan saya masuk dalam organisasi Ikafoms, bisa menumbuhkan rasa persaudaraan dan juga bisa mengajarkan kami anggota baru bagaimana berorganisasi. Apalagi sekarang kami belum mengenal dunia kampus dan mungkin ini adalah jalan terbaik untuk kami bisa berproses," tutupnya. (Dian)

No comments