Tingkatkan Kualitas Wisuda Online, Panitia Wisuda Unitri Adakan Evaluasi

 

Sedang berlangsungnya rapat evaluasi di ruangan  B 2.3

Papyrus - Panitia wisuda Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan rapat evaluasi terkait wisuda yang dilaksanakan pada ( 31/10), di Ruangan B 2.3. Sabtu, (14/11/2020).

Evaluasi tersebut dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Eko Handayanto, M. Sc. dengan jumlah keseluruhan panitia wisuda sekitar 63, serta 5 peserta paduan suara yang turut hadir dalam evaluasi tersebut.

Antonius Alam Wicaksono selaku pendamping menjelaskan bahwa evaluasi tersebut terkait wisuda yang telah diselenggarakan secara daring, dengan tujuan untuk memperbaiki kesalahan sehingga kedepannya akan lebih baik.

“Diadakannya kegiatan evaluasi tersebut dikarenakan ini merupakan agenda rutin yang sudah biasa dilakukan setiap apapun kegiatan di Unitri, entah itu wisuda, PKKMB atau pun kegiatan-kegiatan lainnya pasti akan dievaluasi," jelasnya.

Antonius juga menambahkan kendala wisuda perdana yang dilakukan secara daring di Unitri terkait background atau tampilan layar shoot kamera kurang baik, sehingga tampilannya kurang jelas.

“Harapan saya kedepannya untuk pelaksanaan wisuda Unitri bisa semakin baik dan dapat melayani keinginan dari para lulusan, terutama untuk wisudawan atau wisudawati dan juga mahasiswa yang lulus pada tahun berikutnya,” ungkapnya.

Wakil Rektor I Dr. Ir. Widowati, MP mengatakan  hasil akhir dari rapat tersebut sangat diapresiasi oleh Rektor, karena panitia atau pihak lembaga sudah membentuk tim untuk bekerjasama dalam mempersiapkan wisuda daring.

“Evaluasi kegiatan itu bagian dari perbaikan, karena segala kegiatan harus ada evaluasi. Beliau juga tadi mengatakan bahwa ternyata dengan wisuda daring itu backdrop atau background yang selama ini belum menjadi perhatian ternyata jadi penting. Karena salah satu kendalanya yaitu backdrop yang tulisan wisuda masih kelihatan bekas lipatannya," pungkasnya.

Adapun harapan Widowati kepada panitia wisuda agar kesalahan yang terjadi kemarin menjadi pelajaran, lebih khususnya hal teknis agar lebih diperhatikan.

“Agar dibuat lebih cantik, karena bapak rektor juga mengevaluasi dari sisi tampilan video, bagaimana supaya yang akan datang itu jadi lebih baik. Kita memperhatikan evaluasi hari ini untuk perbaikan kedepan kalau toh nanti memang wisuda itu dilaksanakan secara daring," tutupnya. (Tesin /Erna)

No comments