Wujudkan Kader Intelektual, IKAPORTU Adakan Penerimaan Anggota Baru

Sedang berlangsungnya penerimaan anggota baru IKAPORTU


Papyrus - Organisasi Daerah (ORDA), Ikatan Keluarga Poco Ranaka Timur (IKAPORTU) Malang, mengadakan acara  penerimaan anggota baru, di Jl Cakper Soekarno Hatta, Malang. Sabtu, (7/11/2020).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 17:00 WIB-selesai, dengan bertemakan "Peran Organisasi Dalam Mewujudkan Kader Yang Berintelektual, Cerdas Dengan Nilai-Nilai Kebudayaan".

Ketua Pelaksana Bonifatura Oktafianus Yasril mengatakan tema yang diangkat yaitu atas kesepakatan panitia dan pengurus IKAPORTU.

"Karena Organisasi Ikatan Poco Ranaka Timur itu, hadir sebagai wadah dan dimana didalamnya itu siap untuk membentuk dan mendidik untuk bisa menjadi orang yang menjujung tinggi nilai-nilai kebudayaan," ungkapnya.

Wakil Ketua IKAPORTU Evaldus Anto Harsa menjelaskan kegiatan penerimaan anggota baru merupakan salah satu kegitan tahunan.

"Proses penerimaan anggota baru dilakukan setiap pergantian pengurus, penerimaan hari ini berjalan dengan lancar, ya walaupun jumlah anggota baru 8 orang yang terdaftar,  tetapi yang mengikuti pengukuhan cuman lima orang karena tiga orangnya masih di kampung," jelasnya.

Evaldus juga melanjutkan dalam acara penerimaan tersebut, mereka mengukuh 8 orang agar sah menjadi bagian dari anggota IKAPORTU.

"Karena Covid-19 tiga orang itu masih di kampung, tetapi kami sudah mengukuhkan mereka dengan  kesepakatan bersama antara pengurus dan anggota di Grup WhatsApp pada satu bulan yang lalu. Karena kepengurusan IKAPORTU kedepannya ada di tangan mereka," lanjutnya.

Adapun harapan Evaldus kepada anggota baru maupun pengurus organisasi IKAPORTU itu adalah organisasi yang menjujung nilai kekeluargaan bukan bersifat akademisi.

"Harapan saya kepada anggota baru ini karena sudah dikukuhkan menjadi anggota, semoga loyalitasnya di IKAPORTU ini tetap berpegang teguh pada asas kekeluargaannya karena itu yang paling penting," harapnya.

Salah satu peserta yang telah dikukuhkan menjadi anggota, Ardianus Farlon mengapresiasi kepada seluruh panitia maupun pengurus yang telah menyukseskan acara tersebut.

"Acaranya cukup bagus, budayanya masih kental seperti masih ada yang pakai kain songke, pokoknya sangat baguslah," tutupnya. (Shelo/Epak)

4 comments:

  1. Tengkiu buat tulisannya brother🙏

    ReplyDelete
  2. Tengkiu buat tulisannya brother🙏

    ReplyDelete
  3. Terimakasih pak.Salam dari keluarga besar IKAPORTU Malang.
    salam sukses

    ReplyDelete
  4. Revisi almtnya bukan jln. Cakper bang...
    Tempatnya di aula cakper jln. Sukarno hatta.. 👌

    ReplyDelete