Bantu Korban Erupsi Gunung Ile Ape, PMKRI Cabang Malang Galang Dana

Suasana di Lampu Merah Jl.Veteran tempat berlangsungnya penggalangan dana
Papyrus - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Malang, Komisariat Tribhuwana adakan penggalangan dana yang berlangsung di Lampu Merah Jl. Veteran. Selasa, (01/12/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka membantu korban erupsi gunung Eli Ape Lewotolok di Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dan juga merupakan bentuk nyata dari visi-misi PMKRI itu sendiri.

Hal tersebut juga dilihat dari konsep persaudaraan sejati dan kemanusiaan PMKRI. Kegiatan ini juga diinstruksikan oleh PMKRI Cabang Malang dan kemudian dilimpahkan sepenuhnya ke setiap komisariat. 

Erdus Anggal selaku pengurus PMKRI Cabang Malang mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut diantaranya untuk menggali kembali bagaimana sikap kemanusiaan terhadap korban yang mengalami dampak dari erupsi gunung tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama, karena menjadi seorang kader PMKRI harus merasa terpanggil. Ajaran PMKRI menyatakan bahwa diwajah orang lain juga itu adalah wajah Allah.  yang dimana ketika kita tidak peduli dengan orang yang tertimpah musibah itu sama saja kita tidak peduli dengan Allah itu sendiri," jelasnya.

Koordinator lapangan Miltiades Ascen Jorat mengatakan bahwa penggalangan dana tersebut tidak menutup kemungkinan untuk orang dari luar organisasi PMKRI untuk ikut serta membantu.

"Kegiatan ini dinaungi oleh organisasi PMKRI dan partisipannya adalah kader-kader PMKRI itu sendiri, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk orang dari luar organisasi turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," pungkasnya.

Selama penggalangan dana tersebut adapun kendala yang terjadi saat kegiatan tersebut berlangsung.

"Tidak menutup kemungkinan untuk tidak terjadinya kendala, tadi permasalahan yang terjadi itu hanya kemacetan yang menjadi kendala kami," tuturnya.

Demi mematuhi protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah, PMKRI telah memberikan surat izin kepada pihak yang berwenang.

"Kami dari pihak PMKRI Cabang Malang telah memberikan surat permohonan izin ke Kapolres Malang dan juga ke Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Malang," tambahnya.

Jorat berharap agar masyarakat dapat tergerak hatinya berpartisipasi membantu korban bencana erupsi gunung tersebut.

"Harapannya partisipasi dari teman-teman PMKRI khususnya dan umumnya masyarakat agar bisa membantu saudara kita yang mengalami musibah erupsi gunung Ile Ape Lewotolok Lembata NTT," tutupnya. (Freder/Nan)

3 comments: