For-Matip-Mu Unitri Adakan Rapat Program Kerja

Sedang berlangsungnya rapat program kerja For-Matip-Mu, Unitri
Papyrus - Forum Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian Manggarai (For-Matip-Mu) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan rapat Program Kerja (Proker), bertempat di Kafe Pujasera, Minggu (13/12/2020).

Forum tersebut telah di bentuk pada 5 Desember 2020, dan telah ditentukan koordinator forum dan dari setiap Devisi,  yaitu kewirahusaan kerumahtanggaan, minat dan bakat,  serta Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

Krisostomus Sephariadi selaku ketua koordinator forum, mengatakan tujuan adanya pembentukan kelompok tersebut agar mengembangkan ilmu yang telah didapat diruangan, bersama senior dan Junior Manggarai Prodi TIP.

"Untuk bersilahturahmi antara senior dan junior  Manggarai Prodi TIP,  mengembangkan kewirausahaan karena selama ini kami hanya  belajar Ilmu diruangan saja, tapi untuk menerapkan ilmu itu belum kami jalankan. Serta mengembangkan SDM dari senior dan junior TIP khususnya dari Manggarai," jelasnya saat ditemui Papyrus, Sabtu (13/12).

Sephariadi juga menjelaskan struktur forum telah di bentuk pada minggu yang lalu.

"Malam ini kami ada rapat Proker dari setiap devisi, kewirausahaan, kerumahtanggaan, minat dan bakat, Pengembangan Sumber Daya Manusia atau PSDM," tuturnya.

Pembina organisasi Erdus Anggal menjelaskan, Forum tersebut telah lama di buat dalam bentuk grup WhatsApp pada tahun 2018.

"Tetapi awalnya tidak efektik karena banyak teman-teman masih kebinggungan, jadi sekarang kita bikin formasi atau koordinator baru supaya bisa mengaktifkan forum ini, dengan latar belakang forum ini yaitu Saya dan Efra, sehingga kami membentuk atau membangun forum atau organisasi ini dengan struktur," ungkapnya.

Erdus juga menambahkan bahwa pembentukan For-Matip-Mu juga dikarenakan beberapa alasan dari mahasiswa TIP Manggarai yang menceritakan alasan masuk Prodi TIP tersebut.

"Awalnya itu karena kami melihat semenjak saya  di HMJ kemarin itu, kebanyakan alasaan teman-teman khususnya dari Manggarai masuk TIP itu  karena terjebak, ada juga yang alasan karena pindah jurusan dan juga pengen ingin tahu dan sebagian memang dasarnya pilih jurusan TIP," pungkasnya.

Erdus juga mengatakan, agar For-Matip-Mu dapat mewadahi mahasiswa Manggarai TIP dalam melihat Indonesia atau Manggarai kedepannya dari sudut pandang pertanian.

"Untuk mewadahi teman-teman TIP khususnya Manggarai harus mampu melihat bagaimana Indonesia atau Manggarai kedepannya dari segi pertanian karena Indonesia hari ini punya potensi Agraria," tutupnya. (Epak)

2 comments: