Forum Diskusi Komunikasi Manggarai Adakan Pertemun Perdana

Forum Diskusi Komunikasi Manggarai 
Papyrus - Forum Diskusi (Fordis) Komunikasi Manggarai, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri)  Malang,  mengadakan pertemuan perdana yang berlangsung di Kaffe Pujasera, Senin (21/12/2020).

Yosefa Nanjaya selaku koordinator forum diskusi komunikasi Manggarai mengatakan bahwa tujuan dibentuknnya forum diskusi ialah membimbing mahasiswa komunikasi Manggarai.

"Tujuan dibentuknya wadah ini untuk membimbing, mendidik adik-adik anggota baru supaya bisa mengenal lebih dalam antara ase kae Manggarai atau sesama Manggarai dan lebih kusus mengenalkan konsentrasi, Jurnalistik, TV Film, dan Public Relation. Melihat antusias dari angkatan 2019 dan 2020 kedepannya bisa merangkul dan menjelaskan seperti apa itu jurusan Komunikasi. Forum ini juga melatih mereka agar belajar mandiri baik dalam organisasi maupun diluar organisasi dan juga melatih public speaking dan etika berorganisasi agar ketika turun ke masyarakat mereka sudah terlatih didalam forum ini," jelasnya.

Tini Pasrin mengatakan, forum diskusi Komunikasi Manggarai diadakan karena adanya rasa kepedulian dari mahasiswa  Komunikasi yang berasal dari Manggarai agar dapat saling berbagi ilmu.

"Dalam hal ini fokusnya adalah pada angkatan 2020. Jadi ketika saat ini sedang diadakan kelas online, interaksi mereka pengenalan mereka akan kampus itu minim. Sehingga dengan kehadiran forum diskusi komunikasi Manggarai ini, membantu mereka untuk mengetahui  jurusan yang mereka masuki," tuturnya.

Tini Pasrin juga mengatakan bahwasannya forum diskusi komunikasi Manggarai dapat membahas isu-isu yang terjadi di Kampus maupun di Manggarai itu sendiri.

"Jadi, harapannya ini bukan hanya berkontribusi untuk Manggarai tetapi juga kepada Prodi Ilmu Komunikasi," tutupnya.

Yovina Selin salah satu mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi mengatakan pertemuan perdana tersebut sangat menyenangkan karena dapat berkumpul dengan mahasiswa Komunikasi yang berasal dari Manggarai.

"Jadi disini saya bisa menemukan rasa persaudaraan beserta rasa kekeluargaan, jadi saya merasa sangat bersyukur dengan adanya forum diskusi komunikasi Manggarai," ungkapnya.

Yovina Selin juga berharap agar forum diskusi dapat menjadi forum belajar dari konsentrasi Jurnalistik, Public Relation maupun TV Film.

"Jadi, saya harap kita semua dapat belajar bersama baik sesama junior ataupun senior semoga kedepannya juga forum diskusi Komunikasi dapat berjalan dengan lancar," tutupnya. (Freder/Tesin/Sela)

No comments