Forum Diskusi Peternakan Manggarai Unitri Kukuhkan 13 Anggota Baru

Acara pengukuhan Anggota Baru Forum Diskusi Peternakan Manggarai Raya Malang,  Unitri
Papyrus - Forum Diskusi (Fordis) Peternakan Manggarai Raya Malang, Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri), adakan penerimaan anggota baru, di Cafe Junar Jl. Raya Dermo Oma Kampus, Sabtu (19/12/2020). 

Kegiatan tersebut bertemakan “Dari Fordis Untuk Peternakan Manggarai Yang makmur Dan Unggul".

Alfianus Suhardi selaku ketua pelaksana mengatakan, dalam penerimaan tersebut koordinator Fordis Peternakan kukuhkan 13 anggota baru.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menerima dan menyambut ase kae baru didalam Fordis Peternakan Manggarai untuk bergabung dan berdiskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan jurusan Peternakan dan untuk mengembangkan wawasan juga untuk merangkul teman-teman atau ase kae Manggarai," katanya.

Abdul Ajis, selaku pemateri mempertegaskan kepada anggota baru untuk beradaptasi budaya. 

“Karena selama ini yang terjadi di Malang khususnya kita di Dinoyo, sering terjadi kesalah pahaman dengan warga. Itu karena apa penyebabnya, mahasiswa baru ini rendah atau minimnya ilmu atau pengalaman terkait bagaimana adaptasi budaya," ungkapnya.

Abdul Ajis juga mengatakan, panitia mengkonsepkan suatu materi pengadaptasian budaya dan pengenalan organisasi dunia kampus serta menjelaskan Ilmu Peternakan.

“Supaya kedepannya mahasiswa Peternakan lebih khusus mahasiswa Peternakan Unitri Malang, dijadikan orang-orang yang bisa dijadikan Agent Of Change untuk merubah pola peternak di Manggarai untuk Manggarai unggul dan Manggarai yang makmur," tuturnya. 

Ajis juga berharap kepada peserta yang sudah dikukuhkan, kedepannya terus belajar dan berdiskusi di Fordis.

“Harapannya semoga dengan diadakannya penerimaan ini, adik-adik bisa lebih gampang dikoordinir dan bisa menjadikan Forum Diskusi ini sebagai ladang untuk bisa mereka belajar dan berdiskusi dengan mengedepankan asas kekeluargaan dan asas musyawarah mufakat. Jadi, kami dari pendiri ataupun selaku senior kedepannya Fordis ini jangan hanya sampai pada saat hari ini saja, kedepannya bisa lebih baik lagi dari sebelumnya," harapnya.

Salah satu anggota baru yang telah dikukuhkan, Astianus Jimi Karter  mengatakan, sangat berantusias dan bersyukur karena proses penerimaan  anggota baru diterima dengan baik. 

"Dan kami juga bisa menemukan teman yang baru yang belum kami kenal sebelumnya. Harapannya agar forum diskusi ini selalu menjaga kekompakan dan selalu mengedepankan asas kekeluargaan terutama untuk seluruh anggota yang ada di Fordis Peternakan Manggarai Malang," tutupnya. (Tesin)

No comments