GMNI Komisariat FISIP Unitri Terima Donasi Buku Anti Korupsi

A. Faruuq, Presma Unisma saat pemberian donasi buku kepada GMNI Komisariat FISIP Unitri
Papyrus -  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Komisariat FISIP Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, menerima donasi buku dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Malang (Unisma), Rabu (16/12/2020).

Donasi buku tersebut diserahkan langsung oleh A. Faruuq, selaku Presiden Mahasiswa Unisma. Dan dalam wawancara Ia menyampaikan buku apa saja yang diberikan dan jumlah yang terterah.

"Sekitar 40 kurang lebih, ada buku Jihad Nahdlatul Ulama melawan korupsi, dan ada buku saku anti korupsi," ungkap Faruuq yang juga merupakan koordinator daerah BEM Nusantara Jawa Timur.

A.Faruuq menyampaikan bahwa buku yang sudah disumbangkan tersebut berasal dari beberapa kegiatan yang diikuti.

"Ini dari KPK, teman-teman mendapatkannya waktu acara di Kabupaten, juga kebetulan ada acara anti korupsi dan juga kemarin di Madura. Tiga kota kita dapat, juga dari KPK kebetulan lebih. Lebihnya ini untuk dibagikan kepada teman-teman yang lain ketika ada acara anti korupsi," jelasnya.

A.Faruuq juga menambahkan harapan untuk anggota GMNI Komisariat FISIP setelah mendapatkan donasi buku, agar dapat belajar dengan baik terkait nilai-nilai anti korupsi.

"Saya harap teman-teman GMNI kedepannya melalui buku ini bisa berikhtiar tentang nilai-nilai anti korupsi, dan dapat belajar dari kondisi pemimpin bangsa hari ini yang masih banyak terjerat korupsi, dengan mengintegritas pemimpin bangsa dan internalisasi nilai-nilai anti korupsi terlebih khusus," pungkasnya.

Ketua komisariat GMNI FISIP Unitri, Siprianus Benggo Ole menyampaikan rasa terima kasih yang sangat dalam kepada BEM Unisma yang telah mendonasikan sejumlah buku.

"Kami sangat berterimakasih, semoga dengan adanya buku-buku ini lebih memperkaya dan menambah literasi kepada kader-kader atau anggota GMNI FISIP Unitri," tuturnya.

Siprianus juga menambahkan, harapan kepada kader atau anggota GMNI setelah didonasikan buku oleh BEM Unisma agar lebih giat dalam membaca.

"Semoga dengan adanya buku ini lebih giat lagi dalam membaca, sehingga mereka betul-betul menjadi mahasiswa atau anggota GMNI yang memiliki kajian literasi berdasarkan pada buku dan semoga buku itu bisa bermanfaat," tutupnya. (Epak/Tina)

No comments