HMPT Unitri Rayakan Dies Natalis Ke-08

 

Foto bersama pengurus HMPT dan para dosen Peternakan
Papyrus - Pengurus Himpunan Mahasiswa  Peternakan (HMPT) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, adakan perayaan Dies Natalis yang ke-08. Sabtu,(12/12/2020).

Kegiatan Dies Natalis Program Studi (Prodi)  Peternakan adalah suatu acara tahunan yang diagendakan oleh HMPT.

Ketua Himpunan Mahasiswa Peternakan, Abdul Ajis mengatakan perayaan Dies Natalis tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan wabah Corona.

"Kami dari kepengurusan juga melaksanakan kegiatan, bukan melihat dari megahnya, tetapi sebagaimana bangganya kami mahasiswa Peternakan atau pengurus sehingga tetap mengadakan kegiatan ini," ungkapnya.

Ajis juga menjelaskan dalam perayaan Dies Natalis tersebut pengurus sepakat mengangkat tema "Peternakan Jaya Indonesia Makmur".

"Sebagai mahasiswa, terutama mahasiswa Peternakan, harapannya mereka mampu memberikan apa yang sudah dipelajari secara akademik dan juga akan diterapkan dimasyrakat, dengan tujuan meningkatkan sumber daya masayarakat dalam proses beternak sehingga terwujudnya Indonesia makmur," jelasnya.

Ajis juga melanjutkan, pengurus telah mempertimbangkan kondisi mahasiswa saat ini untuk merayakan Dies Natalis melalui Zoom.

"Cuman karena kami pikir juga dengan teman-teman mahasiswa peternakan yang beban dengan kuota maka kami dari penggurus ambil kebijakan acara sederhana," terangnya.

Adapun harapan Ajis kepada mahasiswa jurusan peternakan, agar belajar bersunguh-sunguh selama berproses dalam menempuh  S1 Ilmu Peternakan.

"Harapannya terus mengejar, mencari atau belajar Ilmu Peternakan karena potensi belajar sebagian besar di Indonesia ini adalah peternakan dan pertanian. Apabila mahasiswanya belajar secara optimal, semaksimal mungkin maka cita-cita tercapainya Indonesia makmur itu pasti akan tercapai," tutupnya. (Epak)

No comments