Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unitri Adakan Praktikum Dunia Fotografi

Foto bersama mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2019 setelah kegiatan praktikum Dasar-Dasar Fotografi
Papyrus - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang  mengikuti kegiatan hunting yang bertempat di Bumi Perkemahan Bedengan. Jumat,  (4/12/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh belasan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2019 yang mengambil  Mata Kuliah Dasar-Dasar Fotografi.

Muchammad Abdul Ghofur, S.I.Kom., M.I.Kom selaku dosen pengampuh mata kuliah menyampaikan kegiatan hunting tersebut merupakan salah satu kegiatan praktikum mata kuliah Dasar-Dasar Fotografi.

"Sebenarnya ini adalah kegiatan hunting dan kemudian ada fun camp, dan saya mengajak teman-teman untuk mengenal alam. Sebenarnya mata kuliah fotografi berbicara tentang foto landscape bagaimana di alam itu banyak yang harus kita explore," ungkapnya.

Ghofur juga menambahkan alasan terkait pemilihan tempat, bahwa Perkemahan Bedengan merupakan salah satu tempat yang jangkauannya mudah bagi mahasiswa.

"Alasan saya memilih Bedengan sebagai tempat praktikum mata kuliah ini, karena tempat ini sangat terjangkau, biayanya murah dan tidak jauh dari kampus. Sehingga teman-teman mahasiswa bisa menjalankan praktikum secara bersama secara intensif," jelasnya.

Rinda Putri salah satu mahasiswa menyampaikan bahwa kegiatan yang sangat bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi mahasiswa terkait dunia fotografi.

"Kegiatan ini sangatlah bagus untuk menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi mahasiswa karena selain mendapatkan materi mahasiswa juga dapat melaksanakan praktikum tentang foto landscape secara langsung," tutupnya. (Marlen/Nani)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.