Penting Regenerasi Organisasi, BEM Nusantara Jawa Timur Adakan Temu Daerah

Temu Daerah BEM Nusantara Jawa Timur
Papyrus - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara Jawa Timur, adakan Temu Daerah bertempat di Villa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Jumat, (11/12/2020).

Pentingnya regenerasi dalam suatu organisasi,  sehinga BEM Nusantara Jawa Timur adakan pelaksanaan temu daerah untuk progresifkan kembali organisasi BEM Nusantara Jawa Timur yang diinstruksikan langsung oleh Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara. 

Mahmud, Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Merdeka Malang (Unmer), selaku tuan rumah dalam Temu Daerah BEM Nusantara Jawa Timur, mengatakan kegiatan tersebut mengingat ada beberapa tugas secara struktur yang membuat hierarki organisasi.

"Bahwasannya pelaksanaan temu daerah ini selambat-lambatnya selesai di bulan Desember karena pelaksanaan temu nasional, harapannya temu daerah di setiap daerah BEM Nusantara Jawa Timur selesaikan untuk wilayah Jawa Timur di Malang dalam bulan Desemeber ini," ungkapnya. 

Mahmud juga mengatakan, poin penting dalam pelaksanaan temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur tersebut adalah untuk rekomendasi beberapa tema dalam persiapan temu nasional pada bulan Januari mendatang.

"Ada beberapa tema yaitu anti korupsi dan HAM, karena berbicara korupsi dan HAM sangat krusial sehingga rekomendasi ini untuk di bawah ke temu nasional," katanya. 

Lanjut Mahmud, adanya pelaksanaan temu daerah BEM Nusantara Jawa Timur kali ini adalah sebagai bentuk bahan evaluasi,  sebagaimana mencari solusi untuk meningkatkan suatu gerakan kedepannya.

"BEM Nusantara juga hari ini, bahwasannya ada beberapa yang memang secara gerakan tidak kelihatan oleh teman-teman mahasiswa, sehinga pelaksanaan temu daerah ini juga kita laksanakan agar secara eksistensi dari BEM Nusantara juga perlu, dan juga akan ada pemilihan koordinator daerah BEM Nusantara Jawa Timur," jelasnya.

Jumlah seluruh hari ini BEM Nusantara Jawa Timur 48, tetapi ada penambahan sekitar 50 sampai 60 perguruan tinggi se Jawa Timur yang tergabung di BEM Nusantara Jawa Timur. 

Adapun harapan Mahmud, terbentuknya suatu gerakan sosial untuk memperjuangkan keadilan lingkungan dengan  menggunakan jaringan komunikasi.

"Contohnya kemarin kita melakukan gerakan terkait gerakan aksi solidaritas untuk penurunan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dibeberapa wilayah ini tidak didengar, nah ini yang memang kita perlu tegaskan komunikasi," tutupnya. (Epak)

No comments