PMII Rayon Ekonomi Revolusi Adakan Pelantikan Pengurus dan Bedah Buku

Pelantikan Pengurus baru PMII Rayon Ekonomi Revolusi 
Papyrus - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Ekonomi Revolusi telah mengadakan pelantikan pengurus dan bedah buku "Gerakan Buram Gubuk Tua", bertempat di Kopipey Jl. Joyo Agung No. 184 A, Merjosari, Kamis (17/12/20).

Pelantikan tersebut merupakan pelantikan yang ke-12, dengan mengangkat tema "Bergandengan Tangan, Melangkah Bersama, dan Berkomitmen Menjalankan Amanah", serta dihadiri oleh puluhan anggota. 

Ketua Pelaksana Toifur Rohman Aliwaja, saat diwawancarai Papyrus
Toifur Rohman Aliwaja sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa alasan mengangkat tema tersebut untuk mengajak seluruh anggota rayon berjalan bersama menjalankan amanah. 

"Dan juga sesuai dengan temanya, nah itu lebih kepada tanggung jawab dan amanah yang harus di jalankan. Nah, disini kita sebagai pengurus mari berjalan bersama mengurus rayon ini ke depannya, jangan memandang suku atau ras," ucapnya.

Tidak hanya pelantikan, PMII juga mengadakan bedah buku sebagai bonus untuk tambahan amunisi diri dan menambah luas wawasan.

"Yang dimana kita fokuskan pada pelantikan dulu akan tetapi pelantikan itu kami mempunyai inisiatif bahwasannya untuk membedah buku ini, bisa para hadirin yang hadir juga ada masukan materi dari sebuah buku yang dikarang oleh Pak Kom terpilih," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut tidak terlepas dari hambatan dalam proses menyukseskan acara. Kurangnya sumber daya manusia, izin dari orang tua dan perbedaan pendapat ketika forum merupakan beberapa kendala. 

Toifur Rohman berpesan semoga tidak hanya menjadi wacana atas sumpah yang sudah diucapkan.

"Dari saya sendiri berkesan sekali karena kegiatan ini meresmikan saya, bahwa saya dianggap di PMII khususnya rayon ekonomi dan nasihat kepada diri kita sendiri semoga tidak hanya wacana yang saya ucapkan dari kemarin atau sekarang semoga terus tersampaikan dan terealisasikan untuk kedepannya bagaimana ucapan yang sudah diucapkan," ungkapnya.

Meliyana, Ketua Rayon Ekonomi Revolusi saat ditemui Papyrus
Meliyana sebagai Ketua Rayon Ekonomi Revolusi mengatakan, kegiatan tersebut sudah berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Kegiatan ini sudah lega, karena terlaksana dengan baik namun masih ada tekanan karena harus mengemban tanggung jawab," tuturnya. 

Meliyana berharap semoga Rayon Ekonomi Revolusi dapat mengemban tanggung jawab atas program kerja dan menjalankannya dengan baik. 

"Semoga di Rayon ini semuanya pengurus tanggung jawab, semua program dapat terlaksana dengan baik, terus dapat lebih maju lagi kedepannya dari tahun lalu," tutupnya. (Suci/Rinda)

No comments