Rangkul Keluarga Di Tanah Rantau, Orda Ikacilma Terima Anggota Baru

Penerimaan anggota baru Orda Ikacilma
Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Keluarga Cibal (Ikacilma) Malang, mengadakan penerimaan anggota baru di Bumi Perkemahan Bedengan, Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan tersebut bertemakan "MAI PANDE JARI ONE NAI IKACILMA WIDANG DI'A TOTO MOLOR  WIKU WA'I RENTU SA'I KUDU DI'A DIANG JADI TA'I" , tujuannya ialah merangkul semua keluarga Ikacilma di tanah rantau untuk membangun dan membentuk Orda Ikacilma kedepannya.

Ronaldi Armansa Amat selaku Ketua Pelaksana (Ketupel) menyampaikan konsep kegiatan  ini adalah membangun dan membentuk karakter peserta baru.

"Konsep kegiatan kami kali ini adalah untuk membangun dan membentuk karakter peserta baru dan mereka juga mengikuti materi yang dibawakan oleh dua pemateri. Pemateri pertama membahas terkait peran pemuda dan kedua membahas terkait keorganisasian, agar mereka mampu memahami dan mengerti tentang pentingnya berorganisasi," ungkapnya.

Ronaldi menambahkan kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dan diikuti oleh 12 anggota baru dan dikukuhkan Minggu 20 Desember 2020.

"Kegiatan kali ini kami panitia sepakat untuk diadakan selama 2 hari dan kegiatan ini juga dihadiri oleh 12 anggota baru dan kemudian mereka adakan dikukuhkan Minggu 20 Desember 2020 setelah mengikuti seluruh rangkaian acara yang sudah diatur oleh panitia," tambahnya.

Mariana Iman selaku sekertaris umum Ikacilma mengapresiasi anggota baru yang begitu semangat dalam mengikuti kegiatan penerimaan, meskipun situasi dan kondisi yang kurang bagus.

"Saya sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukan anggota baru dalam mengikuti kegiatan penerimaan ini meskipun situasi dan kondisi yang kurang bagus. Dan juga mereka sangat aktif dalam sesi tanya jawab pada saat materi berlangsung," tuturnya.

Mariana juga mengharapkan semoga setelah pengukuhan ini mereka mampu membentuk dan membangun Orda Ikacilma lebih baik lagi.

"Harapan dari kami semoga mereka tetap kompak dan juga mereka mampu membawa dan membentuk Orda Ikacilma kedepannya lebih baik lagi," harapnya.

Aldo selaku peserta baru menyampaikan kegiatan tersebut sangatlah bagus karena mampu membentuk karakter dari peserta  dan peserta dapat menemukan keluarga baru yang dapat menaungi ditanah perantauan.

"Kami sangat bahagia sekali menyambut kegiatan ini karena begitu banyak yang kami dapat seperti membentuk karakter kami dan juga kami dapat menemukan keluarga baru yang selalu menaungi kami ditanah rantau," tutupnya. (Shelo/Epak)

No comments