Wujudkan Organisasi Yang Solid, Orda Wae Wake Manggarai Raya Adakan Pelantikan Pengurus

Ketua Orda Terpilih, Terima Surat Jabatan Periode 2020/2021
Papyrus - Organisasi Daerah (Orda) Wae Wake Manggarai Raya Malang, menggelar pelantikan pengurus periode 2020/2021, di Jl. Cakper Soekarno Hatta. Minggu, (6/12/2020).

Pelantikan tersebut mengangkat tema "Mewujudkan Organisasi Wae Wake Yang Solid Dengan Mengedepankan Nilai-Nilai Kebudayaan".

Artinya Orda Wae Wake Manggarai Raya Malang, saling berkerjasama, bergotong royong dalam mengedepankan nilai-nilai kebudayaan Manggarai yaitu "Lonto Leok".

Ketua Pelaksana Blasius Empi Savio mengatakan tujuan adakan pelantikan tersebut sebagai tanda penetapan sah menjadi pengurus.

"Pelantikan organisasi Orda Wae Wake Malang Raya, periode 2020/2021 adalah untuk merencanakan program kerja  yang akan dilakukan pengurus Orda Wae Wake Malang kedepannya selama satu periode," ungkapnya.

Savio juga menegaskan kepada seluruh anggota Orda Wae Wake Malang, budaya Manggarai Raya adalah budaya rasa persaudaraan yang erat.

"Karena kebudayaan yang kita miliki sekarang adalah budaya yg sudah turun-temurun, maka dari itu kita sebagai Orda Wae Wake Malang, harus bisa mengendepankan nilai-nilai kebudayaan yang kita miliki sampai sekarang," tegasnya.

Ketua terpilih Orda Wae Wake Manggarai Raya Malang, Irenius Karolisa Margon mengucapkan terimakasih kepada anggota Orda Wae Wake atas kepercayaannya.

"Orda Wae Wake ini dibentuk pada 5 Desember 2018, dengan pemilihan kepengurusan periode 2018/2019 secara ditunjuk. Karena  melihat mahasiswa  Wae Wake belum banyak  yang ada di Malang," terangnya.

Margon juga menjelaskan, agar kedepannya dapat membangun kerjasama dan mengedepankan nilai-nilai kebudayaan Manggarai.

"Saya selaku ketua Orda, semoga kedepannya organisasi ini  bisa membangun dan membentuk karakter pada orang Manggarai Raya lebih khusus anggota Orda Wae Wake Malang," katanya.

Pembina Orda Wae Wake Manggarai Raya Malang, Marselinus Hudin Edwar mengatakan, mengedepankan asas kekeluargaan,  budaya dan kegiatan sosial.

"Karena di era modernisasi sekarang banyaknya kaum muda lupa dengan jati dirinya, maka karena itu peran pengurus baru,  lebih memotivasi seluruh anggota untuk terlibat dalam kegiatan Orda," jelasnya.

Adapun harapan pembina kepada kepengurusan masa 2020/2021 agar lebih baik dari kepengurusan sebelumnya.

"Orda Wae Wake Malang kedepannya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan lebih termotivasi lagi untuk program yang akan dijalankan selanjutnya," tutupnya. (Epak)

No comments